Meski Sepatu Lepas, Paskibraka Pembawa Baki Tetap Tuntaskan Tugas Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara

JABAR EKSPRES – Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang membawa baki bendera, Lilly Indriani Suparman Wenda, berhasil menyelesaikan misinya meskipun sepatu kirinya terlepas saat upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Kamis.

Lilly merupakan anggota Paskibraka yang mewakili provinsi Papua yang tergabung dalam Tim Lanjutan Indonesia.

Berdasarkan video upacara Pengibaran Bendera Pusaka yang dirilis di akun YouTube Sekretariat Presiden pada hari Kamis, Lilly terlihat masih mengenakan kedua sepatunya saat menerima sepasang bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo.

 BACA JUGA : Menang Busana Terbaik di HUT ke-78 RI, Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Sepeda dari Jokowi

Ia membawa bendera tersebut ke Lapangan Istana Merdeka untuk dikibarkan bersama Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, sebagai pembentang, dan Alfin Alfarisi, yang mewakili Sumatera Barat, sebagai pengibar bendera.

Saat barisan Paskibraka bergerak dari Lapangan Istana Merdeka menuju kursi Presiden Jokowi, Lilly terlihat hanya mengenakan satu sepatu. Namun, hal ini tidak mempengaruhi penampilannya. Lilly tetap fokus dan tersenyum saat menyelesaikan tugasnya hingga Paskibraka sampai di sisi kanan Istana Merdeka.

BACA JUGA : Rayakan HUT ke-78 RI, Mahfud MD: Modal Terbaik untuk Memajukan Negara dan Bangsa

Lilly merupakan siswi SMA N 1 Wamena dan perwakilan pertama dari Provinsi Pegunungan Bintang, salah satu dari tiga provinsi baru di Papua, sebagai anggota Paskibraka.

Ia dan 75 anggota Paskibraka lainnya dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta pada hari Selasa (15/8).

Dalam upacara tersebut, Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan bertindak sebagai komandan upacara. Sementara itu, Danki A Yonif 7 Marinir Brigif 4 BS Kormar Kapten Mar Ganteng Prakoso bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka.

Selanjutnya, yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Brigjen TNI (Mar) Arkamelvi Karmani. Pria kelahiran 10 Februari 1967 ini saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan