Kades di Aceh Meninggal Dunia saat Pelaksnaan Upacara

JABAR EKSPRES- Seorang kades di aceh bernama Ansari (50 tahun), yang menjabat di Desa Gleng, Kabupaten Aceh Barat, telah dilaporkan wafat pada saat mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada hari Kamis (17/8/2023) pagi.

Kepala Desa ini diketahui telah meninggal dunia dalam momen pengibaran Bendera Merah Putih, sebagaimana diungkapkan oleh Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, yaitu Zulkifli, pada hari yang sama.

Ia menjelaskan bahwa Ansari wafat saat duduk di bangku terdepan di Lapangan Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Ansari menghembuskan nafas terakhirnya dalam posisi duduk, mengenakan pakaian dinas berwarna putih.

BACA JUGA : Pak Bas Menjadi Trending Topik Karena Isengi Erick Tohir Saat Upacara

Zulkifli melanjutkan bahwa kepala desa ini menghembuskan nafas terakhirnya ketika hendak berdiri untuk memberikan penghormatan terhadap prosesi pengibaran bendera yang sedang dilakukan oleh petugas pengibar Bendera Merah Putih.

“Kehilangan sosok almarhum sangat dirasakan oleh kita semua,” ujar Zulkifli.

Dalam situasi yang membingungkan, di mana Ansari terduduk dalam keadaan tidak sadarkan diri, para rekan kepala desa yang hadir terkejut dan segera memanggil seorang dokter untuk melakukan pemeriksaan.  Sayangnya, dokter menyatakan bahwa Ansari telah berpulang.

BACA JUGA : Anies Baswedan Ingatkan Kembali Cita-Cita dan Harapan Utama Bangsa Indonesia di HUT ke-78 RI

Keluarga Ansari, setelah mengetahui bahwa dia telah wafat, meminta agar jenazahnya dibawa pulang ke rumah duka dan tidak ingin melibatkan puskesmas untuk proses visum et repertum.

Menurut Camat Zulkifli, sebelum wafat, Ansari tidak mengeluh sakit dan tampak bahagia karena peringatan HUT ke-78 RI tingkat kecamatan tahun ini diadakan di desa tempat dia tinggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan