Jokowi Sebut Upacara HUT ke-78 RI Terakhir Digelar di Jakarta, Tahun 2024 Akan Dilaksanakan di IKN

JABAR EKSPRES – Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan upacara proklamasi pada 17 Agustus 2024 dapat dilaksanakan di ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Insya Allah. Tahun depan Insya Allah di IKN. Kita lihat nanti,” kata Presiden dikutip dari Antara, Kamis (17/8)

Dengan upacara yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Agustus 2024 di IKN, ini berarti upacara di Istana Merdeka pada hari Kamis akan menjadi yang terakhir di ibukota, Jakarta.

 BACA JUGA : Bentangkan Bendera Merah Putih dengan Ukuran  3.431,25 Meter, PT Freeport Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Demikian pula, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meyakini bahwa upacara untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia yang dipimpin oleh kepala negara akan diadakan di ibu kota yang baru.

“Insya Allah tahun depan kita akan merayakan HUT RI di ibu kota yang baru,” ujar Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

BACA JUGA : Pak Bas Menjadi Trending Topik Karena Isengi Erick Tohir Saat Upacara

Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi yang menandai ulang tahun ke-78 kemerdekaan Indonesia di halaman Istana Merdeka di Jakarta, Kamis (17/8).

Presiden, yang mengenakan pakaian daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta, Jawa Tengah, bertindak sebagai pemeriksa perayaan HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia tahun 2023, dengan tema “Melanjutkan Indonesia Maju untuk Indonesia Maju”.

Tema tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk maju bersama mengejar pembangunan dengan mendorong semangat kolaborasi dan sinergi. Sebelum upacara dimulai, Kirab bendera dan naskah proklamasi diarak dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka dengan menggunakan kereta kuda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan