Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion Si Jalak Harupat Terus Lakukan Persiapan

JABAR EKSPRES – Setelah resmi menjadi venue tuan rumah Piala Dunia U-17, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung terus melakukan persiapan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa pihak dan stakeholder terlebih menyangkut pengelolaan stadion.

“Proses terus kita persiapan, barusan juga kita Zoom Meeting dengan beberapa pihak mulai dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, dan stakeholder lainnya yang ikut terlibat,” ujar Kawaludin saat ditemui beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : SJH Resmi Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ini Persiapan Bupati Bandung

Kawaludin menjelaskan dalam meeting tersebut, semua perizinan baik itu persiapan penggunaan lapangan, pengelolaan stadion, hingga persetujuan tuan rumah akan segera ditandatangani oleh FIFA dan pemerintah daerah.

“Iya maksimal tanggal 22 Agustus nanti sudah ditandatangani dan dari situ baru turun instruksi Presiden dan juga keputusan terkait penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-17,” katanya

Selanjutnya kata Kawaludin, setelah administrasi tersebut selesai ditandatangani, nantinya dari kementerian PUPR akan segera mengintervensi proses penyempurnaan satan dan prasarana.

BACA JUGA : Stadion Si Jalak Harupat Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Bupati Bandung Matangkan Persiapan

“Jadi nantinya prasarana yang belum terintervensi oleh Kementerian PUPR akan segera diproses seperti Lapangan ITB, Arcamanik, nantinya akan segera diselesaikan,” tuturnya.

Selain itu Kawaludin pun menjelaskan nantinya FIFA akan kembali datang ke Stadion Si Jalak Harupat untum melakukan inspeksi terakhir.

“Tanggal 26 Agustus nanti check terakhir mereka datang kesini lagi dan juga untuk membahas keamanan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan