Siswa SMAN 7 Bandung Gelar Kabaret Bertema Love Story Masa Penjajahan, Sambut HJKB Ke-213

“Kami bersama tim telah siap meluncurkan idenya dalam gelaran kabaret yang berjudul Oh! Bandung! yang mengusung tema love story berlatarbelakang penjajahan di Kota Bandung. Gelaran ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandung di September nanti,” jelasnya.

Kabaret ini pun akan disajikan dalam bentuk teater kabaret dua warna yang menghibur dengan adegan khas bosmat, yaitu alunan audio mixing yang dinamis, live dialog, adegan yang romantis, hingga alur cerita yang akan membuat penonton terbawa perasaan.

Gelaran ini menjadikan adalah sebuah pagelaran yang dapat: Terlihat, Terdengar, Terasa, Tersentuh Hingga penonton yang sudah terbawa suasana akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menonton pagelaran kabaret ini.

Dimasta menyebut yang membedakan dari Oh! Bandung! ini adalah audience experience, dimana penonton bisa ikut merasakan bahkan ikut serta dalam alur cerita yang disajikan.

Bahkan ikut dalam alur cerita yang disajikan menjadikan ini sebuah gelaran yang bisa terlihat, terdengar, terasa, tersentuh, sampai penonton yang sudah terbawa suasana bisa merasakan pengalaman berbeda ketika menyaksikan gelaran kabaret ini.

Kisah kabaret ini terinspirasi dari peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api. Berlatar belakang saat Belanda dan sekutu kembali datang ke tanah air tercinta.

Cerita diawali dengan kisah romantis seorang Pejuang bernama Jaka dan Arum seorang guru Sekolah Dasar bernama Arum. Sampailah di satu momen, dimana situasi Bandung saat itu kian memanas.

Jaka pun mendapatkan panggilan untuk bertugas. Arum tidak rela kekasih hatinya itu harus pergi di hari-hari menuju pernikahannya.

Jaka tidak bisa menolak panggilan tugas itu dan meyakinkan Arum dia akan kembali menemuinya. Jaka dan ketiga temannya ditugaskan untuk menjalankan sebuah Misi pengintaian ke markas Belanda, dalam upaya mempertahankan kota Bandung tercinta.

Namun misi ini tidaklah mudah, di tengah perjalanan mereka terjebak oleh pasukan Belanda yang sedang berjaga. Nyawa mereka pun dalam ancaman.

Penasaran kan gimana kisah akhirnya? Untuk menjawab rasa penasaran itu mending nonton saja pada saat gelarannya!

“Harga tiket mulai Rp50 ribu sampai dengan Rp75 ribu khusus pembelian di bulan Agustus akan ada tiket presale 1 seharga Rp40 ribu,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan