Rekrut Moises Caicedo, Chelsea Rekor Pecahkan Transfer Liga Primer Inggris

JABAR EKSPRES – Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris setelah memboyong gelandang asal Ekuador, Moises Caicedo, dengan nilai transfer sebesar 115 juta poundsterling (sekitar Rp2,23 triliun) pada hari Senin (14/8).

“Chelsea dengan senang hati mengumumkan transfer pemain internasional Ekuador Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion,” tulis Chelsea dalam laman resmi mereka.

The Blues mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Chelsea mengalahkan Liverpool dalam perebutan untuk mendapatkan tanda tangannya.

BACA JUGA : Manchester United Memulai Musim dengan Kemenangan Tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers

Ini merupakan kedua kalinya Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris dalam kurun waktu tujuh bulan setelah mengeluarkan dana sebesar 107 juta poundsterling untuk Enzo Fernandez pada bulan Januari lalu.

Sebelumnya, Brighton dan Liverpool telah mencapai kesepakatan sebesar 110 juta poundsterling (sekitar Rp2,13 triliun) pada pekan lalu untuk transfer Caicedo. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke Anfield dan lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea!” ujar Caicedo setelah diperkenalkan secara resmi oleh klub barunya.

BACA JUGA : Eder Militao, Bek Real Madrid Alami Cidera ACL

“Saya sangat senang berada di sini, di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali saat Chelsea menelepon saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini,” Katanya.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim,” Ungkapnya

Berdasarkan laporan AFP, Moises Caicedo juga menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah sepak bola di belakang Kylian Mbappe dan Neymar jr, yang keduanya didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada tahun 2017 dengan harga 180 juta euro dan 222 juta euro.

Chelsea telah menghabiskan hampir Rp900 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain baru hanya dalam tiga jendela transfer sejak diambil alih oleh pengusaha Amerika, Todd Boehly.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan