Sekolah Terbakar, Siswa SDN 04 Duren Seribu Terpaksa Belajar Daring 3 Hari

JABAR EKSPRES – Peristiwa nahas yang terjadi pada SDN 04 Duren Seribu, Jalan Langsat RT. 003 RW 006, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat karena kebakaran pada Minggu, 13 Agustus 2023. Akhirnya siswa SDN 04 Duren Seribu harus belajar secara daring selama 3 hari.

Kepala Bidang Pengendali Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengaku UPT Damkar Kecamatan Bojongsari mendapatkan laporan warga pada dini hari pukul 00.15 WIB telah terjadi kebakaran SDN 04 Duren Seribu.

“Dipimpin Komandan Regu Edi Wahyudi tim langsung datang ke lokasi tiba pukul 00.25 WIB dan proses pemadaman berhasil padam api pada 01.45 WIB terhadap kantor SDN 04 Duren Seribu,” kata Welman saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Senin, 14 Agustus 2023.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara pihaknya masih mendalami penyebab dari insiden yang membakar area seluas 80 meter persegi itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja seisi bangunan di kantor Kepala SDN 04 Duren Seribu habis terbakar. Kasus ini selanjutnya ditangani Polsek Bojongsari,” tutur Welman.

Salah satu tenaga pendidik SDN Duren Seribu 04, Khairul Fahmi mengungkapkan, api melalap ruang kepala sekolah yang diduga akibat korsleting listrik. Kata dia, Dinas terkait sudah meninjau lokasi.

“Kami berharap pembangunan ruang dan sarana kembali pasca kebakaran segera dilakukan,” kata Fahmi.

Akibat insiden tersebut, lanjut Fahmi, siswa terpaksa diliburkan dan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara daring selama tiga hari ke depan.

“Mulai Senin (14 Agustus 2023) hingga Rabu (16 Agustus 2023), KBM dilakukan daring, ini untuk mengantisipasi agar siswa tidak mendekat ke ruang kepala sekolah yang terbakar sambil ada perbaikan,” pungkas Fahmi. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan