Eder Militao, Bek Real Madrid Alami Cidera ACL

JABAR EKSPRES – Bek tengah Real Madrid, Eder Militao, mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) pada lutut kirinya dalam laga pembuka Liga Spanyol atau LALIGA EA Sports melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (18/8).

“Menyusul hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan, Eder Militao didiagnosa mengalami pecahnya ligamen anterior cruciatum di lutut kirinya. Sang pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan dari salah seorang penanggung jawab Real Madrid, dikutip dari Antara, Senin (14/8).

BACA JUGA : Kylian Mbappe Kembali ke Skuad, Real Madrid ‘Gigit Jari’

Bek berkebangsaan Brasil itu mengalami cedera pada kaki kirinya pada menit ke-50 setelah mengejar pemain Athletic Bilbao, Ohian Sancet, namun terjatuh setelah menendang dengan kaki yang salah.

Dengan dipastikannya pemain berusia 25 tahun itu menderita cedera ACL, maka Los Blancos akan kehilangan Militao hingga akhir musim untuk menjalani perawatan.

BACA JUGA : Pesta Gol Manchester City: Haaland dan Rodri Pimpin Kemenangan 3-0 atas Burnley!

Dengan dipinjamkannya bek tengah Jesus Vallejo ke Granada, maka saat ini Real Madrid hanya memiliki dua bek tengah yang tersisa untuk menggantikan posisi Militao, yaitu Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez.

Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan posisi duet dengan David Alaba di lini belakang. Real Madrid belum bergerak untuk mencari pengganti di lini pertahanan.

Saat ini, El Real tengah fokus mencari pengganti kiper Thibaut Courtois yang juga mengalami cedera ACL dan kemungkinan besar akan absen hingga akhir musim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan