Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4, Beda Banget dari Gen Sebelumnya!

JABAR EKSPRES- Selain sangat dinantikan perilisan iPhone 15, para penggemar produk ponsel cerdas dari Apple juga sedang menantikan hadirnya iPhone SE 4 yang diyakini akan memiliki perbedaan signifikan dari generasi sebelumnya.

Seseorang yang dikenal sebagai Unknownz21, seorang pengungkap informasi teknologi, telah membeberkan beberapa spesifikasi dan fitur yang akan disematkan pada ponsel pintar ekonomis dari Apple ini.

Dalam laporan yang dirilis oleh MacRumors pada hari Minggu (13/8), terungkap bahwa ponsel ini paling tidak akan dibekali dengan teknologi pengenalan wajah (Face ID) serta mendukung pengisian daya cepat melalui port USB Type C.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa dalam hal desain, iPhone SE 4 akan mengambil inspirasi dari penampilan iPhone 14.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 15, Simak di Sini!

Sumber tersebut menegaskan bahwa pada awal minggu sebelumnya, Apple telah membuka kesempatan bagi produsen panel layar dengan teknologi OLED untuk memproduksi layar ponsel iPhone SE 4.

Layar dengan teknologi tersebut jelas memiliki standar yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang selalu mengandalkan layar LCD.

Baca juga: Kode USSD Cek IMEI HP Android dan iPhone, Cara Mudah Tanpa Ribet!

Mengenai fitur berikutnya, dikatakan bahwa Face ID akan menjadi sistem keamanan yang diadopsi pada ponsel ini, dan hal ini menggugah keyakinan bahwa Apple tidak akan tetap mempertahankan fitur Touch ID yang telah menjadi ciri khas dari seri iPhone SE.

Dalam hal dukungan pengisian daya, iPhone SE 4 juga diproyeksikan akan beralih menggunakan port USB Type C sebagai tanggapan atas regulasi Uni Eropa yang mengarah pada standarisasi dukungan pengisian daya. Teknologi port Lightning kemungkinan akan ditinggalkan.

Sebagai ciri khasnya, Apple tampaknya akan mempertahankan penggunaan kamera tunggal pada iPhone SE generasi keempat ini, yang akan membuat perbedaan antara iPhone SE, seri iPhone 15, dan seri iPhone 15 Pro.

Salah satu fitur yang paling menarik dan patut dinantikan adalah adanya “action button” yang juga akan diperkenalkan pada iPhone 15 Pro, dan hal ini tentu saja menambah daya tarik ponsel ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan