Selebrasi Khas Pemain Anyar Real Madrid Bikin Athletic Bilbao ‘Terbakar’

JABAR EKSPRES – Pemain anyar Real Madrid, Jude Bellingham, berhasil menorehkan catatan manis kala melakukan debut di La Liga 2023/2024. Pemain asal Inggris tersebut berhasil mencatatkan gol sekaligus menjadi MOTM (Man of the Match) di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid, Minggu (13/8) dini hari.

Jude Bellingham berhasil melesakkan gol dalam situasi tendangan pojok. Bola yang diangkat oleh David Alaba, berhasil disontek dengan baik oleh pemain berusia 20 tahun itu menggunakan kaki kanannya. Bola yang ditendangnya memantul ke tanah sehingga melewati jangkauan Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Selepas mencetak gol, pemain Real Madrid itu melakukan selebrasi khasnya, yakni berdiri dan mengangkat tangan di hadapan suporter tuan rumah (Athletic Bilbao). Sontak hal ini menimbulkan masalah.

Penggemar Athletic Bilbao yang hadir di stadion marah dengan selebrasi dari pemain bernomorpunggung 5 itu. Mereka merasa tidak dihargai ketika selebrasi itu dilakukan.

BACA JUGA: Here We Go! Kepa Arrizabalaga Menuju Real Madrid

Selain itu, pemain senior Athletic Bilbao seperti Inaki Williams dan Iker Muniain juga marah dengan aksi Jude Bellingham. Kedua pemain tampak menegur pemain baru Real Madrid itu.

Iker Muniain selaku Kapten Athletic Bilbao berbicara dan memberi gestur tangan kepada Jude Bellingham agar tidak melakukan lagi selebrasi tersebut. Walaupun begitu, Jude Bellingham tampak menghiraukan dan melanjutkan langkah untuk kembali ke posisinya.

Terlepas dari selebrasi yang dilakukan, hendaknya setiap pemain memiliki rasa hormat kepada tuan rumah. Seperti kata pepatah “Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung”.

Semoga saja kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi permata klub dengan 14 UCL itu. Dengan usia yang masih 20 tahun, perjalanan karirnya masih panjang.

Patut dinantikan bagaimana kelanjutan dari selebrasi khas pemain asal Inggris itu, apakah tetap dilakukan atau berganti selebrasi? Mengingat selebrasi tersebut merupakan ciri khas dari Jude Bellingham, Jendral lini tengah baru Real Madrid. (*)

BACA JUGA: Skenario Terbaik: Thibaut Courtois bisa Kembali Merumput Bersama Real Madrid di April 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan