Pesta Gol Manchester City: Haaland dan Rodri Pimpin Kemenangan 3-0 atas Burnley!

Jabar EkspresManchester City berhasil memulai musim 2023/24 Liga Premier Inggris dengan penuh dominasi, mengalahkan tim promosi Burnley dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Turf Moor pada Sabtu (12/8) dinihari WIB.

Erling Haaland tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sementara satu gol lagi dicetak oleh Rodri. Pertandingan tidak luput dari kontroversi dengan kartu merah yang diterima oleh pemain pengganti Burnley, Annas Zaroury, di masa injury time.

BACA JUGA: Melawan Rasisme, Premier League Akan Berlutut Jelang Pertandingan Musim 2023/2024

Kemenangan ini mengantar Manchester City merajai klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan meraih tiga poin sekaligus, seperti yang tercatat dalam laman resmi Liga Premier Inggris.

Sepak mula pertandingan sudah menunjukkan keunggulan Manchester City dalam serangan. Hanya berjalan empat menit, Erling Haaland sukses membuka skor setelah sundulan memanfaatkan umpan pojok dari sayap kanan yang dikirim oleh Phil Foden.

City nyaris menggandakan keunggulan dua menit berselang, namun usaha Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Burnley mengajukan klaim tendangan penalti setelah Manuel Akanji terlibat dalam insiden dengan Zeki Amdouni di dalam kotak penalti. Namun, wasit menolak permintaan tersebut.

Koleosho dari Burnley memberikan ancaman pada menit ke-15 dengan tembakan dari tepi kotak penalti setelah kerja sama di sayap kanan. Namun, tembakan tersebut belum membahayakan gawang.

Pada menit ke-36, City berhasil menggandakan skor. Julian Alvarez melakoni peran penting dalam serangan yang berujung pada gol Erling Haaland. Sundulan Haaland dari sodoran mendatar di kotak penalti mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di babak kedua, Manchester City tetap mengontrol permainan dengan penguasaan bola yang dominan. Rodri berhasil menambah gol ketiga pada menit ke-75 setelah memanfaatkan sepak pojok yang gagal diantisipasi oleh pemain Burnley. Skor pun menjadi 3-0 untuk City.

Pada 10 menit terakhir, Julian Alvarez hampir mencetak gol keempat bagi City, tetapi usahanya berhasil dihalau oleh kiper Burnley, James Trafford.

BACA JUGA: Arsenal Juara FA Community Shield 2023/24 Kalahkan Manchester City dengan Skor 4-1

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan