Masuk Nominasi Duta Pariwisata Sumedang, Allika Noor Al Dapat Dukungan Jusuf Hamka

JABAR EKSPRES – Allika Noor Al Arsyahbani ada dalam nominasi Duta Pariwisata Sumedang.

Wanita 23 tahun ini masuk ke dalam deretan nominasi bersama 20 orang lainnya.

“Alhamdulillah, di Sumedang kini yang berhasil masuk nominasi Duta Pariwisata Sumedang itu sebanyak 21 Orang. Salah seorang diantaranya saya,” Katanya, Sabtu 12 Agustus 2023.

Akrab disapa Aal ini merupakan warga asli Sumedang. Sebelum melaku ke nominasi Duta Pariwisata Sumedang, Ia aktif berniaga sekaligus juga sebagai konten kreator.

“Sehari-hari usaha jualan, terus ngonten juga. Yaa ngonten sambil usaha kan sekarang ini zamanya digital,” katanya.

Menambah daftar panjang nominasi Duta Pariwisata, Aal mengaku dapat dukungan dari Jusuf Hamka.

Saya haturkan selamat kepada adinda Allika sebagai nominasi Duta Pariwisata Sumedang dan Inshaalloh menang, sukses,” Ucap Jusuf Hamka pada sebuah video singkat yang ditunjukan Aal pada JabarEkspres.com

Aal pun menceritakan awal mula pertemuan dengan Jusuf Hamka hingga akhirnya mendapat dukungan.

“Awal ketemu pas acara peresmian Tol Cisumdawu, terus kebetulan tadi siang beliau ada agenda di Tanjungkerta, Sumedang untuk memberikan bantuan ke mahasiswa. Lalu, saya juga merapat dan makan siang bersama di lokasi,” terangnya.

Jika diamanahi sebagai Duta Pariwisata nanti, Aal pun mengaku akan mengajak warga Sumedang untuk menjadikan kabupaten yang terkenal dengan wisatanya.

“Harapannya jika diberi kepercayaan dan kesempatan menjadi duta pariwisata, salah satu hal yang sangat saya soroti adalah menjadikan Sumedang sebagai kabupaten tujuan wisata dengan 2 fokus,” Katanya,

“Yang pertama ialah mengajak warga setempat mengetahui, mengenal hingga mencintai kabupaten nya sndiri. Kemudian, yang kedua untuk meningkatkan ketertarikan warga di luar Kabupaten Sumedang, memperbanyak aktivasi di sosial media tentang pariwisata Sumedang.

Duta Pariwisata Sumedang diadakan oleh DPC Sumedang, melalui Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia atau PUTRI yang didukung langsung oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga atau Disparbudpora Kabupaten Sumedang.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan