Imam Budi Hartono Diusulkan Sebagai Calon Wali Kota Depok ke DPP PKS

JABAR EKSPRES – Ketua Penjaringan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PKS Kota Depok, Hermanto mengatakan Imam Budi Hartono diusulkan sebagai calon wali kota pada Pilkada Depok 2024 mendatang ke pengurus pusat partai berlambang bulan sabit tersebut.

“PKS Depok mengusulkan nama Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota ke DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKS. Karena hasil penjaringan internal mencapai 81 persen,” kata Hermanto, Sabtu (12/8).

BACA JUGA: PKS Targetkan 80 Persen Kemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di Jabar, Minta Kader Kerja Keras

Hermanto menjelaskan Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota dari PKS baru sebatas usulan ke pengurus pusat belum Surat Keputusan (SK) DPP PKS karena masih masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Belum sampai SK DPP (menunggu hasil Pileg). Tapi di panduan ada penetapan dini untuk kemenangan Pileg calon wali kota dan wakilnya untuk tugas memenangkan pileg 2024,” jelas Hermanto.

Pria yang akrab disapa Bobby ini menambahkan DPD PKS Depok juga menjaring calon wakil wali kota sebagai pendamping Imam Budi Hartono.

Ia menyebutkan ada beberapa nama yang sudah terjaring DPD PKS Depok baik di internal dan eksternal

“Calon wakil wali kota dari PKS belum menjadi perhatian utama karena setelah penetapan SK dini wali kota barulah, ada diskusi tentang wakil,” kata Hermanto.

Hermanto mengatakan PKS Depok dalam menentukan calon wali kota pendamping Imam Budi Hartono melalui pertimbangan dan melihat hasil Pileg 2024.

“Kita fokus pileg tapi secara Pilkada berjalan. Jadi calon wakil salah satu ranahnya calon wali kota yang ditunjuk. Karena menjodohkan calon wakil perlu ada pertimbangan,”

“Termasuk koalisi, kalau misalnya PKS dengan PDIP, kalau Demokrat, PPP mengusulkan calonya artinya masih terbuka lebar,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siap Maju Pilkada 2024, PKS Ogah Berkoalisi dengan Partai yang Hanya Punya Satu Kursi di DPRD Kota Depok, Sindir PSI?

Namun dia menegaskan, penunjukan bakal calon wali kota Depok, diharapkan nama yang diusulkan mau mendorong untuk mendulang suara di Pileg Kota Dephttps://jabarekspres.com/tag/DEPOK/ok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan