Real Madrid Pusing 7 Keliling: Lini Depan Belum Beres, Lini Belakang Bermasalah

JABAR EKSPRES – Musim 2023/2024 bakal menjadi musim yang berat bagi Raksasa Spanyol, Real Madrid. Bagaimana tidak, klub asal Kota Madrid itu harus kehilangan beberapa pilar pentingnya untuk mengarungi musim 2023/2024.

Real Madrid harus mengawali musim dengan kehilangan seorang striker tajam, Karim Benzema yang memilih untuk melanjutkan karirnya di Liga Arab Saudi bersama Al Ittihad. Hal ini membuat ‘Nomor 9’ di El Real (julukan Real Madrid) kini kosong.

El Real memang mendatangkan Joselu untuk lini depan. Namun, dia hanya diplot sebagai pengganti Mariano Diaz, bukan Karim Benzema.

Klub pemilik 14 UCL itu terus memepet striker asal Prancis, Kylian Mbappe. Akan tetapi, Kylian Mbappe yang problematik ini lebih memilih untuk bertahan di PSG untuk musim depan dan akan pergi ke Real Madrid pada musim panas 2024. Hal ini membuat Real Madrid pusing 7 keliling untuk mencari ‘Sang Nomor 9’.

Belum selesai permasalahan lini depan, El Real harus menghadapi permasalahan di lini belakang mereka yang selama musim lalu hingga laga pramusim kemarin belum bisa tampil konsisten.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Cidera, Real Madrid Pusing Cari Pengganti!

Bek kiri telah berhasil ditutupi dengan mereka mendatangkan Fran Garcia. Hal ini membuat Camavinga tidak perlu bermain di posisi itu lagi.

Bek kanan hingga kini belum memiliki pesaing sepadan untuk Dani Carvajal yang musim lalu kerap tampil angin-anginan. Lucas Vasquez dan Alvaro Odriozola tidak mampu untuk menjadi pelapis sepadan ketika Dani Carvajal tampil buruk atau cidera.

Bek tengah menjadi titik sentral. Duet Alaba Militao berhasil menjadi pilihan utama sejak musim lalu. Musim kini pun Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap memilih duet mereka dibandingkan duet Alaba Rudiger.

Belum beres barisan bek, kabar buruk kembali menyerang. Kali ini, kiper utama mereka, Thibaut Courtois, harus mengalami cidera ACL. Hal ini membuatnya harus menepi sepanjang musim 2023/2024.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Cidera, 6 Kiper Ini Bisa Real Madrid Rekrut Untuk Gantikan Posisinya

Dengan cideranya Thibaut Courtois, membuat Real Madrid harus mencari kiper penggantinya. Sebenarnya, El Real memiliki Andrey Lunin yang kini berada di barisan kiper kedua. Namun, staff kepelatihan tampaknya kurang mempercayai kiper asal Ukraina tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan