Bocoran Spesifikasi iPhone 15, Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Apple kabarnya berencana untuk mengadopsi chipset terbaru, Bionic A17, pada dua varian iPhone 15 Pro yang direncanakan akan diluncurkan bulan depan.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh sumber teknologi @Uredditor melalui unggahan di platform X, yang menjelaskan bahwa chipset tersebut sedang dikembangkan oleh TSMC dengan teknologi fabrikasi 3 nanometer.

Menurut laporan yang diberitakan oleh GSM Arena pada Kamis (10/8), baik iPhone 15 Pro maupun iPhone 15 Pro Max diharapkan akan memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB.

Modul RAM tersebut disebut akan dipasok oleh Samsung atau Micron, bahkan bisa saja keduanya bersama-sama menyediakan RAM untuk produk Apple.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Apple berencana untuk menggunakan chip dengan kode model t8130 untuk model iPhone 15 Pro. Chip yang sama juga akan digunakan pada versi standar dan plus dari iPhone 16 pada tahun depan.

Sementara itu, dalam rilis versi Pro tahun 2024, Apple kemungkinan akan mengadopsi chipset dengan kode model t8140, yang diduga akan menjadi penerus dari Bionic A17, yaitu Bionic A18.

Walaupun belum ada informasi lebih rinci mengenai Bionic A18, kehadiran Bionic A17 pada iPhone 15 Pro dan Pro Max bisa diantisipasi dalam waktu dekat.

Selanjutnya, seri iPhone 15 untuk tahun ini juga dikabarkan akan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Uni Eropa terkait pengisian daya, dan akan mengadopsi konektor USB-C untuk dukungan pengisian dayanya.

Pada versi reguler, iPhone lima belas  akan menggunakan teknologi USB 2.0, sementara versi Pro akan menggunakan teknologi yang lebih canggih dengan konektor USB 3.2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan