Alvaro Bautista Akan Race di MotoGP Malaysia dengan Status Wildcard

JABAR EKSPRES – Alvaro Bautista, pemimpin pemuncak klasemen sementara World Superbike (WSBK) 2023, dipastikan akan mengikuti balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang pada 10 hingga 12 November mendatang sebagai pembalap wildcard.

Bautista akan berlaga di Putaran 18 MotoGP dua pekan setelah malam puncak WSBK musim 2023 di Jerez, Spanyol pada akhir Oktober lalu. Ini juga merupakan kembalinya Bautista ke sirkuit MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2018.

“Saya sangat senang bisa ikut balapan MotoGP sebagai wildcard di Sepang, lintasan yang sangat saya sukai dan saya sangat senang bisa kembali karena (kebetulan) kalender WSBK (juga sudah berakhir),” kata Bautista seperti dikutip pernyataan resmi WSBK, Jumat (11/8)

BACA JUGA : Honda Pertimbangkan Johann Zarco untuk Gantikan Alex Rins di MotoGP 2024

Pebalap asal Spanyol yang juga sudah mengikuti beberapa kali uji coba Ducati Desmosedici GP itu mengatakan bahwa sejauh ini ia bisa menikmati dan bersenang-senang mengendarai motor tersebut.

Namun, Bautista mengungkapkan bahwa ia tak memiliki target khusus dengan wildcard yang dimilikinya untuk balapan di Sepang. Baginya, kesempatan untuk kembali bersaing dengan para pebalap MotoGP lainnya pada November mendatang merupakan sebuah “hadiah” ketimbang prioritas tertentu seperti meraih gelar juara atau hal lainnya.

“Maksud saya, balapan MotoGP ini akan menjadi hadiah bagi saya, bukan prioritas. Karena itulah kami harus fokus pada kejuaraan WSBK, hanya itu yang terpenting saat ini,” ujarnya.

Bautista pernah menjadi juara dunia 125cc pada tahun 2006, sebelum akhirnya menjadi penantang di kelas 250cc. Pada tahun 2010, ia lulus dari tim pabrikan Suzuki di MotoGP, dengan meraih banyak prestasi di posisi 10 besar, termasuk posisi 2/5 di Barcelona-Katalunya dan Sepang.

BACA JUGA : Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris, Pecco Bagnaia Akui Salah Strategi saat White Flag

Ketika Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir tahun, Bautista bergabung dengan tim Gresini Honda pada tahun 2012 dan meraih podium pertamanya di Misano. Ia meraih dua podium lagi untuk tim tersebut dan podium terakhirnya di MotoGP, saat ia bergabung dengan Aprilia pada tahun 2015 dan meraih posisi 10 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan