Reece James Resmi Menjadi Kapten Baru Chelsea

JABAR EKSPRESChelsea FC secara resmi telah menunjuk Reece James sebagai kapten baru mereka, menggantikan kapten sebelumnya, Cesar Azpilicueta yang pindah ke Atletico de Madrid pada musim panas ini.

“Reece James secara resmi telah di umumkan sebagai kapten baru Chelsea Football Club,” tulis situs resmi klub, seperti di laporkan pada hari Kamis, 10 Agustus 2023.

James adalah produk dari akademi klub, bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris ini kemudian berkembang melalui peringkat pemuda sebelum di pinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018.

Lihat juga : Daniel Manata Minta Marshanda Baca Alkitab, Disebut Sebuah Toleransi Bolehkah dalam Islam?

Setelah masa peminjamannya berakhir, James kembali ke Chelsea dan membuat debut untuk tim utama pada September 2019. Bermain melawan Grimsby Town dalam Piala Liga, pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 7-1, seperti di laporkan oleh Transfermarkt.

Sejak debutnya di tim utama pada September 2019. Bek berusia 23 tahun ini telah tampil dalam 147 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan memberikan 20 assist. Ia juga telah memenangkan tiga trofi: Liga Champions 2020/2021, Piala Super UEFA 2021, dan Piala Dunia Klub FIFA 2022.

“Saya sangat senang mengambil peran dan tanggung jawab sebagai kapten,” kata James.

Melanjutkan warisan yang sebelumnya di pegang oleh Dennis Wise, Marcel Desailly, John Terry, dan Azpilicueta. James mengungkapkan bahwa menjadi kapten adalah perasaan yang luar biasa baginya.

“Saya telah bersama Chelsea sebagian besar hidup saya. Saya mulai di sini saat berusia enam tahun dan berkembang melalui akademi. Namun untuk terus maju dan menjadi kapten, ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya,” kata pemain tim nasional Inggris ini.

Pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, menyatakan bahwa keputusan untuk menunjuk James sebagai kapten adalah keputusan bersama antara dirinya dan klub.

Lihat juga : Presenter Conchita Caroline Disebut telah Ditipu oleh Ibu Kandung

“Ini adalah keputusan yang di ambil oleh saya dan klub. Kami sangat senang bahwa Reece akan menjadi kapten tim musim ini,” kata Pochettino.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan