Lansia Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah Rancaekek Bandung

JABAR EKSPRES – Telah ditemukan sosok pria dalam keadaan tidak bernyawa, dengan posisi terlungkup di pematang sawah wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Rancaekek, Kompol Nanang Sucahyo membenarkan, adanya temuan jasad seorang pria di wilayah hukumnya pada Rabu, 9 Agustus 2023.

 

BACA JUGA: Diduga Korsleting, Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah di Sumedang, 2 Unit Damkar Dikerahkan

“Ditemukan sekitar pukul 14:03 WIB, di area sawah wilayah Kampung Tanggeung, RT03 RW14, Desa Bojongloa,” kata Sucahyo kepada Jabar Ekspres melalui seluler.

Ketika awal ditemukan, sosok pria tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia, dengan identitas bernama Rohmanu alias Abah Unu (80), warga Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek.

Adapun faktor Abah Unu meninggal dunia yang ditemukan terlungkup di pematang sawah, diduga akibat sakit yang dialaminya.

Sucahyo menerangkan, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian memeriksa keterangan saksi mata yakni Nanang (54), Aca Suherman (61) dan Deden (58).

“Menurut keterangan saksi pertama, sekitar pukul 14:00 WIB saat itu sedang mengarit atau mengambil rumput di pematang sawah, di Kampung Tanggeung sambil menyusuri galengan sawah,” terangnya.

Kemudian saksi pertama melihat ada sesosok laki-laki di pinggir galengan sawah, yang saat awal ditemukan sudah dalam keadaan posisi telungkup tidak bergerak.

Selanjutnya, saksi pertama alias Nanang memberitahukan kepada saksi kedua yakni Suherman, tepatnya di pematang sawah milik salah seorang warga bernama Adis.

“Disampaikan ada seorang laki-laki di pinggir galengan sawah dengan posisi telungkup tidak bergerak. Selanjutnya saksi kedua melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Rancaekek,” ujar Sucahyo.

Kapolsek memaparkan, adapun menurut keterangan saksi ketiga, pada Selasa, 8 Agustus 2023 lalu, sekira pukul 13:00 WIB, melihat Abah Unu hilir-mudik dan berlari- lari di sekitar Jalan Tanggeung.

“Adapun hasil pemeriksaan oleh INAFIS Polresta Bandung. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaan sementara korban meninggal dunia di akibatkan sakit yang di derita,” paparnya.

Dituturkan Sucahyo, pihak kepolisian telah megambil langkah-langkah, di antaranya menerima informasi dari masyarakat, mendatangi TKP, memasang Police Line, mencari keterangan saksi-saksi, mengamankan TKP dan membuat Laporan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan