Diduga Korsleting, Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah di Sumedang, 2 Unit Damkar Dikerahkan

JABAR EKSPRES – Kebakaran terjadi di Dusun Bojong Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Kamis 10 Agustus 2023 dini hari.

Si jago merah itu melalap rumah permanen milik ibu Dedeh sekitar pukul 01.00 WIB.

Salah seorang warga setempat, Dede Hidayat (30) mengatakan, bahwa kebakaran tersebut diduga berawal dari korsleting arus listrik.

 

BACA JUGA: Pemilik Grosir di Bandung Barat Ditikam OTK, Pelaku Lukai Perut dan Tangan

“Belum diketahui pasti, yang jelas jika benar terjadi arus korsleting dipastikan dari instalasi listrik dalam rumah.” Kata Dede kepada JabarEkspres.com.

“Sesaat setelah api yang menjalar diketahui berasal dari dalam rumah, sejak awal kabel PLN yang mengaliri listrik ke rumah tersebut telah dipotong oleh warga yang bekerja di PLN, soalnya biar api tidak menjalar melewati kabel” bebernya.

Sontak pyluhan warga gotong royong berupaya memadamkan api dengan alat dan bahan seadanya hingga pada akhirnya bantuan dari Pemadam Kebakaran Sumedang tiba di lokasi dan dengan cepat memadamkan api.

Damkar Kabuapten Sumedang mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB.

Petugas Damkar Kabupaten Sumedang Apep menaksir jumlah kerugian atas kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian sementara, dapat ditaksir sekitar 150 hingga 200 Jutaan. Namun beruntung, pada saat kejadian pemilik rumah tidak sedang di dalam rumah, alias kosong.” Pungkasnya. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan