Obrak-Abrik Tottenham, Barcelona Boyong Joan Gamper Trophy!

Jabar Ekspres – Dalam pertandingan Joan Gamper Trophy yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Company, pada Rabu (9/8) dini hari WIB, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Tottenham Hotspur.

Pertandingan ini menyaksikan total enam gol tercipta, di mana Barcelona berhasil mengungguli lawannya dengan permainan yang mengesankan.

BACA JUGA: Menang Lawan Darmstadt, Mo Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool

Pada laga tersebut, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif dengan mencetak gol pada menit ketiga. Rapinha menjadi kreator gol pertama setelah memberikan umpan terobosan kepada Robert Lewandowski, yang berhasil mengeksekusi tendangan voli akurat ke dalam gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tottenham Hotspur tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Gol tersebut dicetak oleh Oliver Skipp setelah memanfaatkan bola muntah yang memantul dari mistar gawang, dan kini skor menjadi 1-1.

Tak ingin kalah, Tottenham berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 hanya sembilan menit kemudian. Kali ini, Oliver Skipp kembali menjadi pahlawan dengan sundulan akuratnya setelah menerima umpan silang dari Ivan Perisic.

Babak kedua menjadi ajang perubahan strategi, di mana Barcelona melakukan sejumlah pergantian pemain. Keputusan untuk memasukkan Ferran Torres, Ansu Fati, Abde Ezzalzouli, dan Lamine Yamal terbukti tepat, karena ketiganya masing-masing mencetak gol di akhir babak kedua.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81 melalui aksi Ferran Torres. Gol tersebut tercipta setelah umpan tarik dari Lamine Yamal dan eksekusi Torres yang tak terbendung.

Keunggulan pun kembali berpindah ke tangan Barcelona dua menit setelahnya. Kali ini, Ferran Torres menjadi penyuplai umpan bagi Ansu Fati yang sukses menjebol gawang Tottenham dari kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

BACA JUGA: Tinggalkan Barcelona, Franck Kessie Gabung dengan Klub Arab Saudi Al Ahli

Barcelona menutup pertandingan dengan kokoh setelah mencetak gol keempat pada menit ke-90+3. Aksi cemerlang dari Lamal yang mengelabui bek kiri Tottenham membuka peluang bagi Fermin Lopez. Lopez dengan mudah mengonversi umpannya menjadi gol, mengubah skor menjadi 4-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan