Apresiasi Sinergitas Warga Setempat, Kontraktor Underpass Stasiun Batutulis Gelar Baksos

JABAR EKSPRES – Pelaksana pembangunan Underpass Stasiun Batutulis, PT. Yasapola Remaja mengapresiasi atas sinergitas warga disekitar lokasi proyek, dengan cara menggelar bakti sosial (Baksos).

Dalam kesempatan yang dilakukan Rabu (9/8) tersebut, perwakilan dari pihak kontraktor menebar puluhan paket sembako di tiga lokasi yang wilayahnya berdekatan dengan pelaksanaan pembangunan. Total ada sekitar 80 Kepala Keluarga (KK) yang disuplai bantuan.

Perwakilan PT Yasapola Remaja, Robby Nurishak menjelaskan, pembagian bantuan sembako itu dikhususkan untuk warga Kampung Batakal RW 09 dan 10 Kelurahan Batutulis, dan RW 08 Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan.

BACA JUGA:  Pemulung Temukan Jasad Bayi di Tumpukan Sampah TPA Sarimukti

Menurutnya, warga di ketiga wilayah itu menjadi perhatian khusus lantaran telah mendukung sejak awal dimulainya proses pembangunan yang telah bersinergi walaupun harus rela terdampak sementara.

“Perhatian PT Yasapola Remaja kepada warga sekitar dibuktikan dengan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial penyerahan bantuan sembako kepada warga,” ungkapnya dikutip Rabu, 9 Agustus 2023.

“Jadi kami memberikan perhatian meskipun hanya berupa sembako, mudah-mudahan itu bisa bermanfaat untuk warga sekitar,” imbuh Robby.

Ia mengaku, selama pelaksanaan pekerjaan hingga saat ini pihaknya selalu intens berkoordinasi dengan baik bersama warga sekitar, sehingga memperkuat kolaborasi dan sinergitas.

“Dukungan warga juga sangat besar, sehingga pekerjaan proyek yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Kami selalu mengakomodir setiap kebutuhan yang diperlukan warga. RW dan lurahnya pun koperatif, saling komunikasi juga sehingga situasi bisa kondusif,” paparnya.

Agung selaku K3 dari PT Yasapola Remaja menambahkan, terkait keselamatan pekerjaan di lokasi proyek, selama ini berjalan aman dan lancar. Karena warga juga memberikan dukungan dan memahami aktifitas pekerjaan proyek yang dilaksanakan.

“Warga selalu berkolaborasi dan bekerjasama, sehingga mendukung penuh aktifitas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. Kami selalu berkomunikasi dan apabila ada keluhan warga, langsung diakomodir melalui aparat di wilayah seperti RT dan RW,” tuturnya.

Sementara, Ketua RW 10 Kampung Batakal, Hasan Basri menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian PT. Yasapola Remaja yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian ke warga sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan