4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit Wajah!

JABAR EKSPRES – Ketahui apa saja manfaat yang dapat kamu rasakan apabila mengonsumsi atau menggunakan jeruk nipis untuk kesehatan kulit wajah.

Sebelumnya diketahui bahwa jeruk nipis merupakan bua yang memiliki berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit.

Simak pembahasan di bawah ini hingga akhir untuk ketahui apa saja manfaat yang terkandung dari buah tersebut.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

  • Membantu menyamarkan flek hitam

Manfaat yang terdapat dari salah satu buah yang memiliki rasa asam segar ini adalah dapat membantu dalam menyamarkan flek hitam pada wajah.

BACA JUGA: Kebiasaan Merusak Mata yang Mungkin Dilakukan Sehari-Hari!

  • Membantu menghilangkan kulit mati

Kandungan asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis dapat bermanfaat dalam mengangkat atau menghilangkan kulit mati yang masih menempel.

Saat kulit mati sudah terangkat, maka sel-sel kulit mati tersebut tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat, selain itu tampilan kulit akan terlihat lebih cerah.

  • Meredakan jerawat

Penyebab munculnya jerawat sendiri karena adanya fluktuasi hormon dan karena pengaruh pada  lingkungan.

Salah satu cara yang dapat dimanfaatkan dari jeruk nipis adalah untuk meredakan jerawat pada wajah. Jeruk nipis memiliki kandungan antibakteri yang dapat menghentikan masalah pada kulit.

BACA JUGA: Ketahui Apa yang Dimaksud dengan Pembekuan Sel Telur!

  • Membantu meremajakan kulit

Jeruk nipis memiliki kandungan yang bermanfaat dalam membantu meremajakan kulit, diketahui bahwa berbagai kandungan yang ada pada jeruk nipis seperti vitamin C dan flavonoid dapat berperan sebagai antioksidan yang menyebabkan kulit dalam keadaan sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan