Viral! Ini Deretan Fakta Terkait Fenomena Hujan Satu Rumah di Tasikmalaya

JABAR EKSPRES – Kota Tasikmalaya telah menjadi saksi dari kejadian cuaca yang tak biasa. Saat hujan deras menyapu wilayah ini, terjadi fenomena aneh di mana hanya satu rumah yang menjadi target air hujan.

Kejadian ini terjadi di rumah seorang penduduk di Kampung Margalaksana, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, yang bernama Deni. Inilah fakta-fakta menariknya :

1. Hujan Turun Hanya di Rumah Deni Selama Satu Jam

Pada pagi Sabtu (5/8/2023), saat rumah tetangga tetap kering, rumah Deni justru di guyur hujan dengan deras. Titing, seorang warga berusia 58 tahun, menjadi saksi dari fenomena aneh ini.

Dia mengamati bahwa hujan deras hanya turun di area seluas sekitar 8×3 meter di sekitar rumah Deni dari jam 05.00 hingga 06.00 WIB.

Kejadian ini terjadi ketika Titing hendak membeli telur di warung setelah salat Subuh.

Namun, begitu ia melangkah keluar dan memayungi dirinya, Titing merasa heran. Ternyata, hujan deras hanya terjadi di depan rumahnya sendiri.

“Saya terkejut, langit cerah, tapi hujan hanya sedikit.” ucap Titing.

Baca juga : Fenomena Lubang Misterius di Kalibawang Kulon Progo Bikin Para Ahli Geologi Bingung

2. Warga Berduyun-duyun Datang untuk Melihat Sendiri

Titing segera memberitahu keluarga kakaknya tentang kejadian aneh ini. Keluarga tersebut pun terkejut dan berbondong-bondong keluar rumah.

Tidak lama kemudian, warga lainnya datang untuk menyaksikan fenomena alam yang langka ini. Sebagian besar dari mereka hanya bisa terpaku dan sibuk beristighfar.

“Hanya sedikit orang yang merekam video. Semua terpaku sambil beristighfar, saya pun merasa merinding melihatnya.” ungkap Titing.

3. Langit Indah dan Hujan Mendadak Berhenti

Hal menarik lainnya adalah langit yang tiba-tiba cerah. Cahaya matahari pagi yang baru terbit menerangi langit di daerah tersebut, menciptakan pemandangan yang indah.

“Cahaya merah terpancar di langit saat hujan turun, dan warga yang berada lebih jauh bahkan melihat pelangi.” ungkap Titing.

Hujan lokal tersebut akhirnya berhenti ketika hari semakin cerah. Menurut warga, hujan deras itu berhenti secara tiba-tiba.

“Tepat pukul 06.00 WIB, hujan berhenti tiba-tiba. Biasanya hujan akan mereda terlebih dahulu, namun kali ini hujan deras langsung berhenti.” ujar Titing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan