Rekomendasi Menu Diet Sederhana Untuk Pemula

Baca juga : Viral, Diet Intermittent Fasting Ala Jungkook BTS, Begini Metodenya

Daging merah adalah salah satu contoh protein tanpa lemak yang cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian dan cocok untuk pembentukan otot. Tipsnya adalah pilih daging merah yang tidak mengandung lemak, sehingga konsumsi kalori berkurang. Konsumsi pula dada ayam karena hanya mengandung lemak yang sedikit.

4. Buah buahan.

Kebanyakan orang pasti suka dengan buah-buahan. Selain rasanya yang enak dan segar, buah-buahan juga kaya akan serat yang bisa membantuk melancarkan pencernaan dan juga mencegah pelepasan gula ke dalam aliran darah terlalu cepat.

Selain itu, ketika kita sudah mengkonsumsi buah, kita akan kenyang lebih lama. Buah-buahan yang cocok antara lain alpukat, pepaya, apel, semangka, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui apa saja bahan makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat sedang diet, kamu juga bisa mencoba beberapa menu dibawah ini. Menu ini merupakan menu rekomendasi tanpa lemak dan sangat sehat.

1. Urap.

Terdiri dari berbagai sayuran hijau yang enak dan lezat ketika dimakan, urap juga merupakan hidangan yang rendah kalori dan juga mengenyangkan. Diet akan menjadi tidak terasa ketika ada menu urap, karena rasanya yang enak. Untuk memaksimalkan menu diet padukan urap dengan dada ayam rebus.

2. Telur kukus.

Menu yang cukup simpel dan sederhana selanjutnya adalah telur kukus. Seperti namanya, untuk membuat menu diet ini cukup sederhana yaitu cukup mengukusnya di dalam panci atau wadah dan jangan lupa untuk menambahkan garam sedikit saja. Kukus selama kurang lebih 10 menit tergantung selera.

3. Sayuran rebus.

Dengan merebus sayuran ataupun menjadikan sayuran sebagai sup, bisa banget untuk variasi menu diet, lho. Jangan lupa untuk mengganti menu sayuran setiap harinya agar tidak cepat bosan. Misalnya, hari ini masak jagung rebus, lalu besoknya brokoli rebus.

4. Mashed potato.

Disebut juga dengan kentang panggang, salah satu menu diet sehat ini bisa digunakan untuk pengganti nasi karena mengandung karbohidrat tinggi. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengukus kentang atau menumbuk halus kentang dan diberi merica dan garam, kemudian dipanggang hingga matang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan