Beberapa Cara yang Dapat Dilakukan Agar Pakaian Tetap Wangi!

JABAR EKSPRES – Saat mencuci pakaian tentu diharapkan pakaian akan lebih bersih dan juga wangi, namun seringkali setelah dicuci pakaian justru menjadi bau apak, ketahui beberapa cara agar pakaian tetap wangi.

Setiap jenis pakaian tentu memiliki bahan yang berbeda-beda, untuk itu tentu perlu penanganan yang tepat untuk merawatnya.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat pakaian agar tetap wangi.

  • Cuci secara teratur

Cuci pakaian secara teratur, terutama pada pakaian yang telah digunakan berkali-kali. Pakian yang telah digunakan atau pakaian kotor tidak disarankan untuk di tumpuk atau didiamkan dengan waktu yang lama, karena dapat menyebabkan bau tidak sedap hingga tumbuh jamur.

  • Gunakan deterjen yang tepat

Pilihlah deterjen yang cocok untuk digunakan pada jenis kain dan jenis pakaian tersebut. Hindari penggunan deterjen yang terlalu banyak, karena penggunaan deterjen yang berlebihan dapat menyebabkan bau yang tidak sedap dan dapat menyebabkan kerusakan pada kain.

  • Hindari bahan kimia berlebihan

Jika memungkinkan, pilihlah deterjen yang bebas dari bahan kimia yang keras atau tambahan pewangi yang kuat. Deterjen berbahan alami dapat membantu menjaga aroma alami pakaian dengan begitu cara ini dapat dilakukan agar pakaian tetap wangi.

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Bahan Kulit Agar Tetap Awet & Terlihat Bagus!

  • Perhatikan instruksi pencucian

Selalu ikuti panduan pencucian yang tertera pada label pakaian. Beberapa pakaian memerlukan perlakuan khusus, seperti pencucian dengan air dingin atau tangan.

  • Jemur pakaian dengan baik

Cara pakaian agar tetap wangi , kamu perlu memperhatikan cara menjemur pakaian tersebut, jemurlah pakaian dengan cara yang benar. Kenakan pakaian dengan warna terang terbalik agar warnanya tetap cerah, dan jemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau.

  • Gunakan pelembut pakaian

Jika diinginkan, gunakan pelembut pakaian yang ringan untuk memberikan aroma segar pada pakaian kamu.

  • Simpan pakaian dengan benar

Jika kamu menyimpan pakaian dalam waktu lama, pastikan pakaian dalam keadaan bersih dan kering sebelum disimpan. Gunakan lemari yang bersih dan kering, serta hindari menyimpan pakaian di tempat yang lembab dengan cara tersebut pakaian dapat tetap wangi saat penyimpanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan