Dalam Ajang SEA V League 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Berhasil Kalahkan Filipina dengan Tiga Set Langsung

JABAR EKSPRES – Tim nasional bola voli putri Indonesia berhasil kalahkan Filipina dengan set langsung (25-20, 25-17, 25-21) pada putaran pertama ajang SEA V League 2023 yang diselenggarakan di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (6/8).

Pada set pertama, Srikandi Merah Putih sempat tertinggal 4-5. Timnas Indonesia unggul jauh dengan skor 11-10. Hingga akhir technical injury time kedua, Filipina sempat memimpin 16-15 namun Indonesia bangkit dan menutup set tersebut dengan kemenangan 25-20.

BACA JUGA : Performa Fajar/Rian Terus Menurun dari 3 Turnamen, Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Soroti Hal Ini!

Pada set kedua, Indonesia langsung tampil luar biasa dengan keunggulan unggul 6-3 dan memimpin 5 poin dengan skor 11-6.

Keunggulan tersebut terus ditambah oleh Indonesia hingga menutup set kedua dengan skor 25-16.

 BACA JUGA : Ducati Sedang Pertimbangkan Morbidelli dan Bezzecchi untuk Masuk Tim Pabrikannya

Di set ketiga, Filipina kembali mendominasi sejak awal permainan saat memimpin 4-6. Namun Indonesia sempat memimpin di pertengahan set dengan skor 16-14, hingga akhirnya Aulia Suci Nurfadila dan rekannya menutup set dengan skor 25-21.

Kemenangan ini sekaligus membantu timnas Indonesia finis di posisi ketiga pada klasemen akhir putaran pertama dengan raihan tiga poin. Sementara Filipina berada di dasar klasemen V-League SEA sejak putaran pertama. Sementara itu, hasil penentuan pemuncak klasemen ditentukan pada pertandingan terakhir antara tuan rumah Vietnam dan Thailand.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan