Tingkatkan Kapasitas UMKM di Sumedang, Kredit Pintar Gelar Workshop ‘Kelas Pintar Bersama’

SUMEDANG, JABAR EKSPRES – Aktif menginisiasi program literasi keuangan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui ‘Kelas Pintar Bersama’, Kredit Pintar kali ini menyasar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kredit Pintar adalah platform pinjaman digital yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hingga saat ini Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 36 triliun, dimana sekitar separuh nasabahnya meminjam uang untuk kebutuhan modal usaha kecil atau pendidikan. Total peminjam Kredit Pintar sejak berdiri tahun 2017 telah berjumlah lebih dari 13 juta nasabah.

Melihat geliat UMKM yang cukup tinggi, Kredit Pintar berupaya untuk mendorong peningkatan kapasitas dan produktivitas usaha UMKM melalui kegiatan Kelas Pintar Bersama. Puji Sukaryadi, Brand Manager Kredit Pintar, dalam sambutannya kala menyapa para peserta Kelas Pintar Bersama di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (5/8/2023) menyampaikan, “Kelas Pintar Bersama merupakan kegiatan edukasi yang dipersembahkan oleh Kredit Pintar untuk komunitas UMKM guna meningkatkan literasi keuangan serta pemberdayaan wirausaha. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kami untuk mendorong peningkatan kapasitas UMKM sekaligus meningkatkan skala usaha.”

Sejak 2022 lalu, Kredit Pintar secara konsisten memfasilitasi Kelas Pintar Bersama yang menjangkau berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti salah satunya yaitu Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini Kredit Pintar juga mengajak para narasumber kompeten untuk berpartisipasi, berbagi kiat serta menumbuhkan semangat berwirausaha.

BACA JUGA: Omzet Tembus Rp5 Juta Per Hari, Penjual Bendera Ini Betah Berjualan di Sumedang

Seperti dalam sesi Kelas Pintar Bersama yang berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023 di Saung Teko, Jalan Raya Cimuja, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pelaku UMKM di Sumedang yang terdiri dari berbagai bidang usaha mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan, tampak antusias menyimak pemaparan narasumber yaitu Meilani Barkah Marjuki, Owner Yamin Pansos & Mahani Kue, yang juga merupakan Pendamping UMKM Jabar Juara. Meilani berbagi pengetahuan dan memberikan motivasi kepada para UMKM Sumedang dengan membahas tema ‘Memulai Usaha dari Nol, Apakah Bisa?’

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan