Evan Soumilena Minta Tolong Carikan Klub Luar Negeri, Ricardinho: Dia akan Bermain di Liga Utama Portugal

JABAR EKSPRES – Ricardinho telah resmi berpisah dengan Pendekar United. GOAT versi futsal itu akan melanjutkan karir bersama Riga FC, tim asal Latvia.

Sebelum kembali ke Portugal, Ricardinho menyempatkan diri untuk hadir ke podcast milik Atta Halilintar (Owner Pendekar United), Need A Talk. Selain Ricardinho, podcast itu juga dihadiri oleh Bambang Bayu Saptaji, Subhan Faidasa, dan juga Rico Zulkarnain.

Dalam podcast yang berlangsung selama satu jam satu menit itu, mereka banyak membahas tentang dunia futsal di Indonesia. Satu hal yang menjadi titik terpanas adalah tentang Evan Soumilena, pemain Blacksteel Papua.

Ricardinho membeberkan, Evan Soumilena meminta tolong kepada dirinya untuk mencarikan klub luar negeri karena dia sangat ingin bermain di luar negeri.

“Saya akan membantu kamu jika kamu serius. Kalo kamu mengirim pesan kepada saya hanya untuk ‘say hai’, mending tidak usah. Terus dia jawab, “saya serius Papai”,” beber Ricardinho.

BACA JUGA: 2 Tahun di Indonesia, Ricardinho Tidak Pernah Dirangkul oleh Pemerintah

BACA JUGA: Ricardinho: Pemain Futsal Indonesia Harus Mengubah Mindset

Atta Halilintar iseng bertanya, ke klub manakah Evan Soumilena akan berlabuh. Namun, El Mago (julukan Ricardinho) tidak membocorkannya.

“Yang pasti, dia akan bermain di liga utama (futsal) Portugal,” ucapnya.

Selain itu, banyak sebenarnya pemain futsal Indonesia yang memiliki kemampuan dan bersaing di liga luar negeri, terutama Eropa.

“Banyak pemain Indonesia yang bisa ke luar negeri. Namun hingga kini, hanya Evan yang baru menghubungi saya untuk meminta tolong carikan klub luar,” jelas Ricardinho.

Tentunya, pemilik 6 gelar pemain futsal terbaik dunia itu berharap agar para pemain yang akan abroad nantinya harus kuat mental, cepat beradaptasi tentang bahasa dan lingkungan, serta meningkatkan terus kemampuan selama di sana. (*)

BACA JUGA: Wow! Atta Halilintar Bocorkan PSSI dan Pemerintah Tidak Sejalan dengan FFI, Ada Apa?

BACA JUGA: Mengenal Istilah-Istilah Yang Ada Di Dalam Futsal

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan