Terkuak! ADCR Caxinas Bakal Jadi Klub Baru Evan Soumilena

JABAR EKSPRES – Setelah sebelumnya dibocorkan oleh Ricardinho tentang kepindahan Evan Soumilena ke Liga Utama Portugal, nampaknya isu tersebut semakin terlihat nyata.

Melansir dari Asean Futsal, klub Portugal yang akan menjadi destinasi dari Evan Soumilena nanti adalah ADCR Caxinas. Klub tersebut bukanlah klub besar Portugal, namun acapkali menjadi batu sandungan.

“Rumor Evan Soumilena, Pivot andalan Blacksteel FC Papua dan Timnas Indonesia akan segera bergabung dengan klub Liga Placard Portugal, ADCR Caxinas,” tulis Asean Futsal di akun Twitternya.

Hingga kini, negosiasi antara ADCR Caxinas dan Blacksteel FC Papua untuk Evan Soumilenas masih berlangsung.

BACA JUGA: Evan Soumilena Minta Tolong Carikan Klub Luar Negeri, Ricardinho: Dia akan Bermain di Liga Utama Portugal

BACA JUGA: Ricardinho: Pemain Futsal Indonesia Harus Mengubah Mindset

“Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Asean Futsal, hingga sekarang negosiasi antara klub dengan pemain masih berlangsung,” lanjut tulisnya.

Sebagaimana kita ketahui, Evan Soumilena merupakan Pivot andalan Timnas Indonesia dan juga Blacksteel FC Papua. Dia juga merupakan seorang anggota Polri.

Di musim ini, Evan Soumilena berhasil mencatatkan gol terbanyak di Liga Futsal Profesional 2023 dengan 33 gol. Terpaut 6 gol dari Dieguinho yang berada di peringkat kedua dan masih akan memainkan laga terakhir saat berita ini naik.

Catatan gol pemain yang kerap disapa ‘Evanmovic’ tersebut berhasil memecahkan rekor dari Kai Boaz, seniornya asal Papua dengan 30 gol.

Kerja keras, tekad yang kuat, kekuatan yang bagus, dan percaya diri yang tinggi menjadi kelebihan yang dimiliki oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Patut dinantikan bagaimana kelanjutan proses negosiasi ini. Semoga Evan Soumilena bisa menjadi pemain Indonesia pertama yang berkiprah di kancah futsal Eropa. (*)

BACA JUGA: Gagal Finish di 3 Besar, Ricardinho Beberkan Kesalahan Pendekar United

BACA JUGA: Wow! Atta Halilintar Bocorkan PSSI dan Pemerintah Tidak Sejalan dengan FFI, Ada Apa?

Tinggalkan Balasan