Sukses Gelar Business Matching Indonesia – Turki, HIKLIIN Siap Bawa Triliunan Rupiah

JABAREKSPRES – Himpunan Konsultan Lingkungan, Perizinan, dan Investasi Nuswantara (HIKLIIN), sukses menggelar Business Matching dengan 5 orang pengusaha dan investor dari Negara Turki, Cyprus, dan Azerbaidjan, yang dibawa ke Indonesia oleh Delta Globus, perusahaan Commercial Hub yang berbasis di Meknes, Turki, pada hari Rabu & Kamis (2 & 3/8/23) lalu.

Acara yang dibuka pada hari Rabu di Rumah Putih Villa Cimaung, Villa pribadi milik Keluarga Besar Ridwan Kamil, dekat makam Alm. Eril tersebut, dihadiri oleh 5 Orang Pengusaha Rempah-rempah, Tanaman Hias, Buah-buahan Tropis, Kopi, serta investor Konstruksi, Water Theater dan Hotel serta Restoran yang berasal dari 3 Negara di Asia Tengah. Acara ini juga dimeriahkan oleh ketua-ketua komunitas bisnis se-Jawa Barat, diantaranya Forum UMKM Nuswantara (FUN), Sumedang Community (SC), Nuswantara Muda, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kab. Bekasi dan Kab. Subang, Masyarakat Kuliner Nuswantara (MAKAN), FUN Terapis_Herbalis Kota Cimahi, Samarang Command Center (SCC) Garut, Masyarakat Kopi dan Tembakau Nuswantara (MASKOBAR), FUN Kab. Sumedang dan Kab. Indramayu, Marbot Masjid Muda (MMM), Rempug Cianjur Bangkit, Rempug Bimbingan Konseling Nuswantara (RUBIKON), Komunitas Santri Nuswantara (KOSAN), Duta Sarung Majalaya Festival Sarung Majalaya (FSM), Dirut PT. Asri Lestari Nuswantara, dan Koperasi JATMAN Subang Sejahtera (KJSS).

Selain beragam komunitas Bisnis dan UMKM, acara juga dihadiri oleh Kadisdagin Kab. Bandung, Drs. Dicky Nugraha S.H., M.Si., serta H Marlan S.I.P., M.Si., yang merupakan Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Kab. Bandung, yang ditunjuk mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Selain itu, nampak pada Business Matching tersebut, beragam pengusaha Kopi, Teh, rempah-rempah dan juga Fashion Jawa Barat, serta perwakilan dari PT. Jaswita dan juga PT. Agronesia Jawa Barat, serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DISKUK) Prov. Jawa Barat.

Menurut Stela Hadinah, yang merupakan Ketua sekaligus Founder dari HIKLIIN, kegiatan ini dapat berlangsung atas dukungan dari Delta Globus, yang sengaja didirikan di Turki, untuk memperkuat kembali kerjasama antar 2 Negara Muslim yang memiliki hubungan sejarah selama berabad-abad lamanya.

Tinggalkan Balasan