Contoh Teks Pidato 17 Agustus Singkat Penuh Makna dengan Semangat Kemerdekaan, Cocok untuk Lomba

Saya hanya akan menyampaikan sedikit dari makna kemerdekaan. Dimana makna kemerdekaan ini tidak hanya kita rasakan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia saja, namun juga bisa dirasakan di hari-hari yang kita lalui bersama di negara kita tercinta ini.

Oleh karena itu, teman-teman semua marilah kita senantiasa mengingat dan juga menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dan yang juga telah memberikan kemerdekaan untuk kita semua. Sehingga, mari kita tumbuhkan rasa kemerdekaan itu setiap hari agar kita dapat mempertahankan Negara kita.

Demikian hal yang dapat saya sampaikan pada hari yang berbahagia ini. Semoga di momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 ini, bisa menjadi penyemangat untuk kita agar senantiasa menjadi bangsa yang semangat dan pantang menyerah untuk terus berkembang.

Wassalamualaikum wr. wb

Baca juga : 3 Contoh Teks Pidato 17 Agustus, Lahirkan Semangat Nasionalisme!

Contoh teks pidato ke-2

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan staf, serta teman-teman yang saya kasihi

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmatnyakita semua dapat berkumpul pada hari ini tanpa ada halangan suatu apapun untuk mengikuti acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hari ini pada tanggal 17 Agustus 2023, kita merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78. Kita sebagai generasi muda saat ini memiliki peranan penting demi kemajuan negara kita di masa yang akan datang.

Generasi muda Indonesia saat ini memiliki tugas yang penting untuk memajukan bangsa Indonesia dalam segala bidang. Marilah kita menjadi pemuda Indonesia yang memiliki semangat juang yang tinggi dan selalu bersikap optimis untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Percayalah bahwa kita sebagai generasi muda dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk negara Indonesia tercinta. Semangat berjuang, semangat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Wasalammu’alaikum Wr. Wb. ***

Tinggalkan Balasan