Terpilih Secara Aklamasi, Ono Surono Resmi Menjadi Ketum Pordasi Jabar

BANDUNG – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ono Surono terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat periode 2023 – 2026.

Ono Surono terpilih secara aklamasi setelah peserta dari 15 Pengurus cabang Pordasi se-Jawa Barat melakukan Musyawarah Daerah Pordasi di Hotel Lingga, Kamis (3/8).

Musda digelar lantaran masa bakti Pengurus Pordasi Jawa Barat (2019-2023) yang diketuai Prof. Dr. Bambang Heru Purwanto telah habis

Dalam sambutannya, Ono Surono menyampaikan olah raga berkuda merupakan potensi Jawa Barat yang masih perlu diperhatikan dengan baik.

“Olah Raga berkuda ternyata merupakan budaya bangsa Indonesia dan sangat disukai oleh rakyat,” kata dia.

Ono Surono mengatakan dengan keindahan alamnya yang sudah menjadi destinasi wisata, maka kuda dapat menjadi penambah daya tarik pariwisata di Jawa Barat.

Sehingga, imbuh Ono, olah raga dan pariwisata harus diintegrasikan dengan baik yang pada akhirnya dapat juga mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat

“Saya mengajak semua pengurus untuk solid bergerak bersama-sama untuk menghadapi berbagai even kejuaraan berkuda baik daerah maupun nasional dengan target juara, serta perlu menciptakan kejuaraan berbasis kerakyatan,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan ini.

Musda dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi Dwiwatty Marciano dan ditutup oleh Ketua Harian,  Iwan Liesaputra. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan