Cari Barang Bukti, Ratusan Personil Polisi dan Brimob Geledah Pondok Pesantren Al Zaytun

JABAR EKSPRES — Ratusan personil gabungan terdiri dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polres Indramayu serta dari Pasukan Brimob Polda Jabar, Jumat Sore (4/8) Sekitar Pukul 14.30 WIB melakukan penggeledahan di Pondok Pesantren Al Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penggeledahan dilakukan pasca Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama.

BACA JUGA: Panji Gumilang Jadi Tersangka, Ridwan Kamil: Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan

Pantauan Jabar Ekspres, puluhan mobil petugas kepolisian terlihat hilir mudik dari pintu masuk Ponpes Al Zaytun.

Iring-iringan kendaraan dari personil gabungan ini dipimpin Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Kendaraan Kapolres Indramayau AKBP M Fahri Siregar terkihat langsung memasuki Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu Jawa Barat, pada Jumat sore untuk ikut melakukan penggeledahan.

Penggeledahan dilakukan sejak siang hingga sore hari, juga untuk mencari barang bukti pasca ditetapkannya Panji Gumilang.

Setelah penggeledahan pengumpulan barang bukti, selanjutnya pihaknya akan memulai penyidikan lebih lanjut perihal aliran dana di Pondok Pesantren tersebut.

BACA JUGA: Diduga Melakukan Perbuatan Melawan Hukum, Ridwan Kamil Siap Hadapi Gugatan Panji Gumilang

Petugas Dirkrimsus Mabes Polri dan sejumlah mobil INAFIS terpantau dari pintu masuk Ponpes Al-Zaytun, tengah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di dalam Pondok pesantren Al-Zaytun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sementara ratusan personel bersenjata lengkap dari Sat Brimob Polda Jabar, berjaga digerbang Masuk Pondok Pesantren Al Zaytun. (mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan