YouTube Kenalkan Beberapa Fitur Baru untuk Shorts, Apa Saja?

JABAR EKSPRES- YouTube telah mengenalkan enam fitur baru untuk mempermudah dan lebih menyenangkan dalam pembuatan konten video pendek yang dikenal sebagai Shorts.

Shorts pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2021 dan saat ini telah berhasil menarik lebih dari dua miliar pengguna aktif setiap bulannya. Melalui posting di blog resminya, YouTube mengumumkan akan merilis enam fitur baru dalam beberapa minggu mendatang, salah satunya adalah kemampuan untuk mengubah video dalam format horizontal menjadi format vertikal yang cocok untuk Shorts.

Keenam fitur baru ini sedang dalam tahap pengujian dan akan memungkinkan pembuat konten Shorts untuk menyesuaikan tata letak, memperbesar, dan memotong segmen video yang diinginkan serta menambahkan efek tampilan terbagi.

Fitur pertama adalah konversi video horizontal menjadi format vertikal, yang memungkinkan pengguna mempertahankan bagian penting dari video yang lebih panjang.

Baca juga: TikTok dan YouTube Shorts Resmi Tantang Pengguna dengan Fitur Video Duet

Fitur kedua adalah Collab, yang memungkinkan pembuat konten merekam video Shorts secara bersamaan dengan video YouTube atau Shorts lainnya dalam tampilan yang berdampingan. Fitur ini menawarkan berbagai pilihan tata letak, baik secara vertikal maupun horizontal, sehingga pengguna dapat menyesuaikannya dengan preferensi mereka.

Fitur ketiga adalah stiker Q&A, yang memungkinkan pembuat konten untuk berinteraksi dengan penonton melalui pertanyaan dan tanggapan yang muncul di bagian komentar. Ini memberikan cara baru yang interaktif untuk kreator dan pengikutnya berhubungan.

Fitur keempat adalah Live Streaming, yang memungkinkan pembuat konten melakukan siaran langsung dan berbagi pengalaman dengan penonton dalam format video vertikal seperti Shorts. Fitur ini juga sedang dalam pengujian, dan pembuat konten yang melakukan siaran langsung akan muncul di feed Shorts.

Baca juga: Trending 1 Youtube, ini Lirik Lagu Bona Bona TREASURE

Fitur kelima adalah Suggestions, yang memungkinkan pembuat konten menemukan ide-ide kreatif dari kreator lain dengan menggunakan audio atau efek serupa yang mereka inginkan. Ini memungkinkan pembuat konten untuk melakukan remix dan menggunakan suara dari Shorts lain secara otomatis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan