Pengen Ngerasain Jadi Dilan? Nih, Cobain Batagor H Isan

JABAR EKSPRES – Batagor H Isan adalah salah satu warung makan legendaris di Kota Bandung yang telah berdiri sejak tahun 1968. Pemiliknya adalah H. Isan, yang pertama kali menjual batagor dari rumahnya di Jalan Kopo, dan kemudian berjualan keliling dari Kopo hingga Kiaracondong. Kini, warung ini telah memiliki tempat usaha tetap di Jalan Bojongloa No. 38 Kota Bandung.

Selain batagor, Batagor H Isan juga menjual menu lain seperti mie yamin manis komplit, mie yamin asin komplit, batagor bakso, dan mie bakso komplit. Meskipun tempatnya sederhana, hidangan yang disajikan memiliki cita rasa terbaik dan telah mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai kuliner legendaris.

BACA JUGA: Batagor H Isan, Kuliner Legendaris Bandung yang Telah Menggoyang Lidah Sejak 1968

BACA JUGA: Kangen Pantai? Nih, 3 Rekomendasi Cafe dengan Nuansa Pantai di Kota Bandung

Saking legendarisnya di Kota Bandung, batagor H Isan sering disebut dalam Film 1990 yang pernah booming beberapa waktu yang lampau.

Pengelola warung, Nanang, menyatakan bahwa mereka terus mengikuti perkembangan zaman dengan menciptakan inovasi, termasuk penjualan secara online, untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

“Kita harus menciptakan beberapa inovasi dari segi menu hingga penjualan secara online untuk menjangkau para pembeli,” ucap Nanang.

Bagi para pelancong yang berkunjung ke Kota Bandung, mencicipi Batagor H Isan adalah sebuah pengalaman wajib. Harga menu di sini juga terjangkau, mulai dari Rp4 ribu hingga Rp20 ribu, dengan porsi yang cukup besar sehingga tetap memberikan nilai yang menguntungkan bagi para pembeli. (*)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Kuliner yang Menyajikan Kemolekan Kota Bandung

BACA JUGA: Kuliner PKL Sultan Agung Bandung: Harga Pas di Kantong, Rasa Ga Bisa Boong!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan