Inilah Daftar 25 Motor Listrik yang Mendapatkan Subsidi Rp7 Juta

JABAR EKSPRES – Ada informasi menggembirakan untuk kamu yang sedang ingin melakukan pembelian sepeda motor listrik 2023.

Terdapat 25 sepeda motor listrik yang dapat publik beli dengan subsidi Rp7 juta apabila nantinya pemerintah menghapuskan semua perysaratan pembeli yang saat ini masih diterapkan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan akan ada rencana penghapusan empat syarat bagi penerima subsidi motor listrik, ialah bantuan subsidi upah, penerima subsidi listrik hingga 900 volt ampere, bantuan produktif usaha mikro, dan penerima manfaat kredit usaha rakyat.

Persyaratan penerima yang direncanakan akan diubah untuk dibuka menjadi umum. Dengan begitu, pembeli dapat siapa saja selama memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), namun cuma dapat membeli satu unit sepeda motor listrik subsidi.

Kementerian Perindustrian sudah menentukan anggaran subsidi yang dianggarkan 200 ribu unit motor listrik. Akan tetapi program tersebut sampai bulan Maret 2023 penyerapannya kurang baik.

Sampai tanggal 2 Agustus 2023 masih banyak kuota subsidi yang tersisa, yaitu 198.573 unit melansir dari website Sisapira.

Sulitnya melakukan penyaluran subsidi menjadikan pemerintah memutar otak supaya ada percepatan pertumbuhan ekosistem dari kendaraan listrik.

Faktor-faktor yang dianggap menghambat persyaratan pun kemudian akan dihapuskan. Kemudian pemerintah mengatakan bahwa program yang saat ini berjalan prosesnya ribet serta kurang sosialisasi.

Hingga sampai saat ini telah ada 25 sepeda motor listrik yang mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah dari 13 perusahaan yang berbeda.

Berikut daftar ketiga belas perusahaan tersebut: Juara Bike Artas Rakata Indonesia, Electra Mobilitas Indonesia, Roda Pasifik Mandiri, Smoot Motor Indonesia, Volta Indonesia Semesta, Ninetology Indonesia, National Assemblers, Hartono Istana Teknologi, Triangle Motorindo, Terang Dunia Internusa, Greentech Global Engineering, dan Wika Industri Manufaktur.

Inilah 25 daftar model motor listrik yang mendapatkan subsidi Rp7 juta:

Alva
1. One Rp29,49 juta

Electra Mobilitas
2. ADC-BP AT Cervo Rp35,75 juta

Greentech
1. Scood Rp9,579 juta
2. AERO Rp8,904 juta
3. VP Rp9,799 juta

Gesits
4. G1 Rp21,97 juta
5. Raya Rp20,99

Roda Pasifik
6. Sterrrato Rp5,59 juta
7. Vito Rp5,79 juta
8. Mizone Rp6,19 juta

Rakata
9. S9 Rp13,5 juta
10. X5 Rp15,1 juta

Smoot

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan