Kronologi Influencer Vegan yang Meninggal Dunia, Benarkah Karena Diet Ekstrem?

JABAR EKSPRES- Pada tanggal 21 Juli 2023, dunia kehilangan seorang influencer vegan bernama Zhanna D’Art, yang meninggal pada usia 39 tahun.

Penyebab pasti kematian Zhanna belum diketahui dengan pasti. Namun, orang-orang terdekatnya mencurigai bahwa Zhanna meninggal karena kelaparan yang disebabkan oleh pola makan yang ekstrem yang ia anut.

BACA JUGA: Influencer Vegan Terkenal Meninggal karena Pola Makan Ekstrem: Apa yang Perlu Diketahui tentang Diet Vegan?

Sebagai seorang influencer berusia 39 tahun, Zhanna D’Art sering mempromosikan makanan mentah melalui media sosial. Laporan menyebutkan bahwa ia meninggal pada tanggal 21 Juli 2023 setelah mencari perawatan medis saat berada di Asia Tenggara. “Beberapa bulan yang lalu, di Sri Lanka, dia sudah terlihat kelelahan, dengan kaki bengkak dan mengeluarkan getah bening,” ungkap seorang teman yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Newsflash.

“Kemudian, mereka mengarahkannya untuk pulang dan mendapatkan perawatan medis. Namun, dia memilih untuk kabur lagi. Ketika saya bertemu dengannya di Phuket, saya merasa cemas,” lanjut temannya. Dia menyatakan bahwa dia telah berulang kali menyarankan Zhanna untuk menjalani pengobatan. “Saya tinggal satu lantai di atasnya dan setiap hari saya khawatir menemukan tubuhnya tak bernyawa di pagi hari,” ujarnya. “Saya berusaha meyakinkannya untuk berobat, namun usahaku tidak berhasil,” tambahnya.

BACA JUGA: Cara Mengolah Telur yang Benar Agar Aman dari Kolesterol Jahat

Saat ini, penyebab meninggalnya influencer vegan Zhanna belum dapat dipastikan secara pasti. Namun, orang-orang terdekatnya curiga bahwa pola makan yang ekstrem yang dijalani Zhanna, khususnya pola makan vegan dan mentah selama empat tahun terakhir, mungkin menjadi penyebab ia mengalami kelaparan hingga akhirnya meninggal dunia. Ia dikenal hanya mengonsumsi buah-buahan, kecambah biji bunga matahari, smoothie, dan jus buah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan