Batal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Pemkab Bogor Pastikan Rumput Stadion Pakansari Tetap Diganti!

JABAR EKSPRES, KABUPATEN BOGOR- Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor batal menjadi venue Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Pasalnya, PSSI telah mengumumkan empat Stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-17. Sayangnya, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu tidak terpilih.

Keempat Stadion yang dipilih PSSI menjadi venue Piala Dunia U-17 antara lain, Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Menangapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, meskipun tak terpilih menjadi venue Piala Dunia U-17, renovasi pergantian rumput tetap dilanjutkan.

Baca juga: Canggih! Orang Tua Siswa Mengakali Dokumen PPDB dengan QR Code Serupa Website Disdukcapil

“Kita tetap berjalan (pergantian rumput) karena rumput itu dari anggaran APBD dan memang sudah direncanakan tahun ini untuk diganti. Terlepas digunakan atau tidak digunakannya untuk kegiatan Piala Dunia U-17,” kata Asnan kepada awak media pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Sebelumnya,  menurut Asnan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan pemeriksaan secara langsung untuk memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana Stadion Pakansari jika terpilih menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Yang kemarin, diinspeksi oleh PUPR pusat itu kan sudah menginvetarisir mana saja untuk diperbaiki dan direnovasi, nah itu dari PUPR,” paparnya.

Kendati demikian, Dispora akan menyerahkan perbaikan Stadion Pakansari ke pemerintah pusat, walaupun tidak terpilih menjadi salah satu arena lomba sepak bola tersebut.

“Anggarannya belum, baru dianjurkan beberapa item yang kita usulkan, seperti perbaikan atap dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Namun, pihaknya memastikan sekali lagi,  pergantian rumput Stadion Pakansari akan segera direalisasikan.

“Jadi kalau rumput mah,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Bogor berencana untuk merombak rumput stadion Pakansari dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,9 miliyar.

“Rumput stadion Pakansari sendiri belum pernah diganti. Sejak awal didirikannya tempat olahraga itu, tahun 2016 lalu,” pungkasnya. (SFR)

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Thailand, Pejabat Teras Pemkot Bandung Nikmati Paket Perjalanan Rp321 Juta!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan