Bangga! Harumkan Nama Sukabumi di O2SN Jabar, Beberapa Atlet Cilik Ini Berhasil Sabet Mendali

JABAR EKSPRES – Sejumlah atlet Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendapatkan mendali pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Sebagai informasi, O2SN tersebut digelar di Kota Bandung pada 1 hingga 3 Agustus 2023. Kabupaten Sukabumi mendapatkan beberapa juara pada kategori senam, serta cabang olahraga karate.

Dalam kategori senam tersebut Kabupaten Sukabumi mendapat mendali yang disumbangkan oleh Nasyra Adila Khimatul Khodro (Atlet Asal SD Negeri Sungapan Kecamatan Kadudampit) yang menyumbangkan mendali perak atau Juara Ke 2 Alat Lantai.

Untuk kategori putra Kabupaten Sukabumi diwakili oleh Azka Muzzaki Saefuzaman ( Atlit Asal SD Negeri Cisaat Gadis Kecamatan Cisaat) Mendapatkan Mendali Perunggu Atau Juara Ke 3 Alat Lantai. Sementara untuk juara berikutnya pada kategori Karate putri, yang di wakili oleh Natsya Putri Nurlisana (Atlet dari SD Negeri 1 Mangkalaya Kecamatan Gunung guruh).

BACA JUGA: Al Masoem Jadi Tuan Rumah Seleksi O2SN Cabor Bulu Tangkis Tingkat Sumedang, 30 SMA Berpartisipasi

Sementara itu, Sita Adji Selaku pelatih sekaligus kompel senam Kabupaten Sukabumi, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas apa yang bisa di torehkan, sebab peraihan tersebut tak lepas dari semangat juang anak asuhnya.

“Hasil Prestasi ini merupakan program berjenjang dari lomba yang di lombakan, mulai tingkat Kecamatan Kemudian tingkat Kabupaten, dan Hari ini kami berlomba di tingkat Provinsi dan Mudah – Mudahan Kedepannya Kabupaten Sukabumi bisa Lomba di Tingkat Nasional,” ujar Sita kepada JabarEkspres.com melalui WhatsApp pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Selain itu, Hamdan selalu penanggung jawab kontingen Kabupaten Sukabumi dirinya merasa bangga apa yang hari ini kontingen Sukabumi raih.

BACA JUGA: Dua Pelajar Asal KBB Siap Berlaga di Ajang O2SN Tingkat Nasional

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah Memfasilitasi atlet O2SN untuk berkompetisi di tingkat Jawa Barat, Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” pungkas Hamda. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan