Agar Segera Diijabah, Baca Dzikir ini Sebelum Memanjatkan Doa

JABAR EKSRPES – Setiap doa manusia selalu dikabulkan oleh Allah, hanya saja kapan waktu pengabulannya masih menjadi rahasia Allah. Untuk memancing Agar Allah segera mengabulkan doa kita, kita bisa membacakan dzikir dan sholawat yang satu ini sebelum memanjatkan doa.

Kapanpun waktu doa terkabul merupakan ketetapan terbaik dari Allah, karena allah yang paling tahu jalan hidup manusia. Bisa jadi dikabulkan saat itu juga, atau menunggu waktu yang tepat menurut Allah, atau bisa jadi dikabulkan saat di akhirat. Karenanya yang perlu kita lakukan adalah dengan membacakan dzikir sebelum doa agar segera dikabulkan.

Doa yang merupakan bentuk permohonan hamba kepada tuhannya, berisi keinginan, harapan, permintaan yang disampaikan dengan diiringi pujian, serta shalawat.

Adab dalam berdoa juga harus diperhatikan dengan baik, terutama agar doa kita segera di Kabulkan Allah. Sikap dalam berdoa bagi umat muslim, diantaranya dengan mengangkat tangan seraya menengadah dengan rendah hati, dan jangan lupa selalu tanamkan dalam diri sebuah keyakinan yang tinggi bahwa Allah mendengarkan setiap doa kita dan pasti akan mengabulkannya.

Baca juga : Ternyata Doa yang Sungguh-sungguh Bisa Merubah Takdir, Ini Buktinya

Doa menjadi salah satu senjata bagi orang beriman. Bukan hanya saat membutuhkan pertolongan, dalam doa kita juga bisa berkomunikasi dengan Allah, berkeluh kesah dan mencurahkan segala perasaan. Hal ini menjadi salah satu cara mencari ketenangan karena hanya dengan mendekatkan diri kepada Allah kita bisa menemukannya.

Sebelum bermunajat minta permohonan pada tuhan yang satu, dianjurkan untuk membukanya dengan lafal dzikir dan sholawat serta pujian kepada Allah Swt. demikian pula ketika mengakhiri doa.

Namun ada beberapa bacaan yang diyakini bisa menjadi pintu pembuka dikabulkannya doa, yakni dengan memperbanyak Dzikir dan sholawat. Dilansir dari NUpnline, berikut salah satu doa yang pernah diajarkan salah seorang sahabat ini diakui sebagai doa pembuka yang baik oleh Rasulullah SAW.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan