13 Wakil Indonesia Siap Berjuang di Babak Kedua Australian Open 2023

JABAR EKSPRES – Antusiasme memuncak di Australian Open 2023 ketika 13 wakil Indonesia bersiap untuk melangkah ke babak kedua atau 16 besar dalam turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Sesuai jadwal yang telah dirilis, pada Kamis ini, tanggal 3 Agustus 2023, para wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket menuju perempat final.

Dari 13 wakil tersebut, terdapat empat tim ganda putra, tiga wakil tunggal putra, tiga tim ganda campuran, dua pasangan ganda putri, dan satu atlet tunggal putri yang akan mewakili bendera Merah Putih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi BWF, jadwal pertandingan Australian Open 2023 hari ini akan dimulai di Lapangan 1 Quaycentre Sydney pada pukul 12.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Sementara pertandingan di Lapangan 2 hingga 4 akan dimulai 10 menit setelahnya.

BACA JUGA: Gagal Menjadi Juara Japan Open 2023, Jonatan Christie Tetap Dapatkan Hadiah Besar sebagai Runner Up

Pertandingan dimulai dengan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dalam pertandingan perdana di Lapangan 2.

Sementara itu, di Lapangan 4, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, diperkirakan pada pukul 11.15 WIB.

Tak ketinggalan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau yang akrab disapa Pramel juga akan turun dalam pertandingan mereka.

Mereka akan berhadapan dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong setelah pukul 11.30 WIB di Lapangan 1.

BACA JUGA: Jonatan Christie Siap Berhadapan dengan Monster Denmark Viktor Axelsen pada Final Japan Open 2023

Sementara itu, pertandingan ganda putra mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melawan unggulan keenam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di Lapangan 4.

Unggulan pertama dalam ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajri, dijadwalkan untuk bertanding dalam pertandingan kesembilan di Lapangan 1.

Mereka akan menghadapi pasangan Taiwan, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, dengan perkiraan waktu pertandingan pukul 14.30 WIB.

Sebelum pertandingan Fajri, akan ada pertandingan ganda putri antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atau yang dikenal sebagai Prifad, melawan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan