Jadwal Final Korea Open 2023, Inilah Jadwal Fajar-Rian, Siap Hadapi Ganda India!

JABAR EKSPRES – Gelaran final Korea Open 2023 telah memastikan kehadiran ganda putra Indonesia yang diwakili oleh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, atau lebih dikenal sebagai Fajri.

Turnamen prestisius badminton tingkat Super 500 ini telah memasuki hari terakhir pada Minggu, 23 Juli 2023.

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke partai puncak dalam turnamen yang menawarkan total hadiah mencapai 420 ribu USD atau sekitar 6,3 miliar Rupiah ini.

Pasangan ganda putra unggulan satu dunia, Fajri, akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dalam pertandingan final.

Partai puncak ganda putra Korea Open 2023, Fajri melawan Rankireddy/Shetty, akan digelar di Court 1 Jinnam Stadium Yeosu, Korea.

BACA JUGA: Kalahkan Pasangan Taiwan, Fajar/Rian Berhasil Maju ke Perempat Final Korea Open 2023

Fajri sendiri merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini, sementara Rankireddy/Shetty dari India menempati unggulan ketiga.

Perjalanan Fajri menuju final menjadi sangat menarik dengan kemenangan sengit melawan juara bertahan dari tuan rumah, Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae, pada babak semifinal Sabtu malam lalu.

Pertarungan Fajar/Rian vs Kang/Seo berlangsung selama 74 menit, dengan wakil Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 17-21, 21-16, dan 21-18.

Sementara itu, Rankireddy/Shetty berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-15 dan 24-22.

Final Korea Open 2023 antara Fajri dan Rankireddy/Shetty akan menjadi bentrok kelima kedua pasangan.

BACA JUGA: Praveen/Melati Sebut Pengalaman Korea Open Jadi Bekal untuk Japan Open 2023

Hingga saat ini, rekor head to head antara Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty adalah imbang dengan skor 2-2.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak perempat final Indonesia Open 2023, di mana wakil India berhasil mengungguli Fajri dengan skor 21-13 dan 21-13.

Prestasi ini pun membawa Rankireddy/Shetty meraih gelar juara di Indonesia Open 2023.

Dengan pertarungan yang semakin dekat, para penggemar dan penikmat bulu tangkis di seluruh dunia dapat menantikan aksi menarik dari Fajri dan Rankireddy/Shetty dalam pertandingan final yang pasti akan menjadi momen epik di ajang Korea Open 2023 ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan