10 Ide Kreatif Lomba Agustusan Lucu  Terbaru, Dijamin Bikin Ngakak

JABAR EKSPRES – Memasuki bulan Agustus, para panitia lomba agustusan pasti sedang banyak mencari rekomendasi, untuk membuat lomba yang unik, lucu dan seru untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Kamu akan menemukan 10 ide kreatif lomba Agustusan yang unik dan lucu dijamin akan seru. Karena semua lomba yang ada dalam artikel ini adalah ide-ide baru yang belum banyak diikuti orang.

Jika selama ini Agustusan hanya identik dengan panjat pinang, balap karung dan lomba kelereng. Maka dengan ide-ide baru ini kamu akan menemukan keseruan baru yang akan membuat semua penonton dan pemainnya bergembira.

Lomba Agustusan dilaksanakan hampir disetiap RT dan RW setiap menjelang tanggal 17 Agustus. Bukan hanya lomba untuk anka-anak saja, tapi juga ada lomba untuk ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan ada juga yang menyelenggarakan lomba untuk lansia.

Baca juga : Kocak Abis! Berikut 15 Lomba Unik dan Seru Meriahkan 17 Agustus 2023

Ada juga lomba yang dilakukan secara individu maupun kelompok. Biasanya juga dilaksanakan lomba antar kampung, anatar RT atau antar RW.

Pelaksanaan lomba selain untuk memeriahkan pesta kemerdekaan RI juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dengan semangat kompetitif dan sportifitas. Selain itu juga ada pelajaran tentang kerjasama tim, kebersamaan dan semangat rela berkorban.

Berikut beberapa rekomendasi ide kreatif untuk lomba agustusan terbaru yang bisa kamu gunakan untuk pelaksanaan kegiatan agustusan ditempatmu.

1. Lomba estafet kaos

Merupakan lomba tim yang harus dilakukan dengan memakai dan melepas kaos secara bergantian dari titik start hingga finis dengan berganti-ganti pemain.

2. Lomba memindahkan pilus dengan sumpit

Biasanya dilakukan oleh anak-anak atau ibu-ibu yang telaten, lomba ini menguji kesabaran dan motorik halus juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

3. Lomba sedot kertas

Lomba ini bisa dilakukan secara individu atau tim. yang perlu disiapkan adalah kertas dalam potongan kecil sekitar 2 cm x 2 cm, sedotan dan wadah. Caranya sedot kertas mengguankan sedotan air minum lalu pindahkan kertas yang menempel disedotan kedlam wadah. Dalam waktu tertentu yang bsia mengumpulkan yang paling banyak adalah pemenangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan