Inilah Profil 3 Usulan PJ Gubernur dari DPRD Jabar, Dari Mantan Kajati Hingga Deputi Pers Sekretariat Presiden

BANDUNG, JABAR EKSPRES – DPRD Jawa Barat (Jabar) akhirnya sudah bulat untuk nama-nama yang bakal diusulkan sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jabar. Tiga nama telah dipilih, yakni Prof. Asep N. Mulyana, Prof. Keri Lestari, dan Bey Triadi Machmudin.

Ketiga nama itu juga berasal dari beragam profesi. Prof. Asep N. Mulyana kini menjabat Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Asep juga bukan wajah asing di Jabar. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) di Jawa Barat. Lulusan program doktor ilmu hukum Universitas Padjajaran ini juga pernah menjadi Kajati di Banten seusai menduduki berbagai jabatan struktural di Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, dan Kejaksaan Negeri.

BACA JUGA: DPRD Jabar Resmi Usulkan 3 Nama Pj Gubernur, Ini Daftarnya!

Sementara, Bey Triadi Machmudin juga merupakan pejabat penting di tingkat nasional, bahkan di lingkungan presiden. Karena ia menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden.

Selepas menggelar pertamuan dengan Pimpinan DPRD dan Fraksi, Bey Triadi memilih irit bicara. “Terima kasih atas kepercayaan DPRD kepada kami untuk diusulkan jadi PJ. Ini proses juga masih panjang,” katanya.

Bey Triadi juga irit bicara saat ditanya sejumlah program yang bakal dilakukan ketika terpilih untuk menjadi PJ Gubernur Jabar. “Nanti aja kan belum resmi diputuskan,” tuturnya.

BACA JUGA: Hingga Kini, DPRD Jabar Masih Belum Tentukan Usulan PJ Gubernur

Sementara itu, Prof. Keri Lestari juga bukan sosok sembarangan. Perempuan jebolan S2 Institut Teknologi Bandung itu memiliki peran penting di lingkungan Unpad.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Riset, Pengambdian Pada Msyarakat, Kerjasama, Inovasi dan Koorporasi Akademik. Ia juga Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Unpad.

“Saya juga berterima kasih. Jadi atau tidak jadi mah tetap bersinergi dengan pemprov atupun DPRD. Untuk masyarakat jabar,” ucapnya yang juga turut hadir di Gedung DPRD Jabar, Rabu (2/8). (son)

BACA JUGA: DPRD Bocorkan Kriteria Pj Wali Kota Bandung, Salah Satunya Independen

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan