Guna Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Pantau Selalu Kinerja ASN Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus dipantau oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Hal ini dilakukan agar setiap ASN dapat mengembangkan kompetensi yang dimilikinya sehingga pelayanan terhadap masyarakat meningkat.

“Tentu hasil uji kompetensi, sebagai landasan untuk terus mengembangkan kapasitas pegawai, sehingga nanti kinerja sesuai yang diharapkan,” ucap Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, Rabu 2 Agustus 2023, dilansir dari Pemkot Bandung.

Menurutnya, pengembangan kompetensi kapasitas bagi setiap Aparatur Sipil Negara memiliki peranan yang begitu penting. Hal ini dikarenakan, kompetensi sendiri telah diatur dalam UU ASN seperti kompetensi teknis, manajerial, hingga sosial kultural.

BACA JUGA: Sebulan Pelaksanaan Pasar Kreatif Bandung, Pemkot Raup Omzet Hingga Rp6,7 Miliar

BACA JUGA: Pemilu 2024 di Depan Mata, 2200 Satlinmas Dikukuhkan Pemkot Bandung

Dengan adanya pemantauan kompetensi tersebut, membuat setiap ASN nantinya akan mengembangkan dirinya sehingga akan diganjar dengan apresiasi.

“Setiap tahun kita adakan ASN berprestasi. Nanti ada kategori, seperti pimpinan masuk kepada kepala dinas dan sebagainya. Ada juga usia muda yang disebut future leader, hingga yang memiliki inovasi yang menginspirasi, kita berikan apresiasi,” jelasnya.

Apresiasi ASN berprestasi ini sesuai dengan janji Wali Kota Bandung. Harapannya, 15.500 ASN di Kota Bandung dapat mengembangkan dirinya dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan tersebut.

“Kalau dalam kaitan pengembangan ASN, terus kita tingkatkan kinerja itu. Harapan kami, kompetensi kerjasama yang kompak kemudian juga soliditas karena dalam core values ASN ini harus kolaborasi juga harmonis,” kata Kepala BKPSDM Kota Bandung itu. (*)

BACA JUGA: Ema Sumarna: PPPK Kota Bandung Harus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

BACA JUGA: Perihal SPA di Kota Bandung, Pemprov Jabar Belum Dapat ‘Lampu Hijau’ dari DPRD Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan