Dihantui Rekor Buruk Sejak 2017, Persib Bandung Siap Hadapi Bali United

JABAR EKSPRES – Pelatih fisik sekaligus Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya optimis akan pecahkan rekor saat melawan Bali United di pekan ke- 6 dalam lanjutkan liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (3/8).

Yaya mengungkapkan, saat Stefano Currgura atau Coach Teco masuk ke dalam skuad Bali United sebagai pelatih kepala, Persib Bandung  belum pernah merasakan kemenangan saat melawan tim berjulukan  Sridadu Tridatu sejak tahun 2017 lalu.

“Memang benar, berdasarkan statistik ketika Coach Teco (Stefano Currgura) masuk ke Bali United, mereka telah melakukan satu reformasi dan membawa perubahan. Dan kita juga, mengalami beberapa hasil yang belum maksimal,” ucapnya kepada wartawan di Stadion GBLA Bandung,  Rabu (2/8).

BACA JUGA: Jelang Laga Melawan Bali United, Yaya Sunarya Pastikan 3 Pemain Persib Absen

Meski belum sama sekali merasakan kemenangan, Yaya optimis dalam pertandingan besok malam di Stadion GBLA, Timnya dapat meraih poin penuh.

“Dari jumlah statistik, memang kita belum bisa memenangkan pertandingan, kita banyak draw kadang kalah, seperti itu. Tapi tentunya itu hanya sebuah statistik dan akan menjadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut,” imbuhnya.

Di kesempatan berbeda, pelatih kepala Bali United  Teco mengaku tim nya akan berjuang semaksimal mungkin dalam melakoni laga melawan Persib nanti.

BACA JUGA: Bupati Bandung Izinkan Dewa 19 Gelar Konser di Stadion Si Jalak Harupat: Gak Masalah!

“Kita tidak memikirkan dari 2017 (belum pernah kalah). Dan yang kita pikirkan adalah, berjuang untuk meraih kemenangan,” katanya.

Bahkan Teco juga menuturkan, tim nya kini sudah menyiapkan strategi dalam menggantispasi serangan lawan khususnya di lini depan yang di isi oleh Straiker duo Brazil yakni David Da Silva dan Ciro Alves.

“Kita tahu kualitas persib dan kita harus bertahan bagus. Karena banyak pemain berkualitas di depan (persib), dan kita juga harus saat bermain dan pegang bola bisa cetak gol,” pungkasnya.

Dalam ajang lanjutan pekan ke- 6 liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung dijadwalkan menjamu skuad Bali United di Stadon GBLA Bandung, pada Kamis, (3/8) besok Pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan