Demen Banget Sama Leonardo Da Vinci, Biker Surabaya Bikin Plat Nomor Monalisa

JABAR EKSPRES – Kejadian unik ini terjadi pada Senin (31/07/2023) kemarin di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Seorang pengendara motor, yang identitasnya masih misterius, tertangkap basah memasang plat nomor unik bergaya Monalisa! Bripka Agus Salim dari Timsus Satlantas Polrestabes Surabaya menjadi pihak yang menilang si biker kreatif tersebut.

Bripka Agus Salim yang tengah berpatroli ke arah Selatan arah keluar Sidoarjo tak menyangka akan menemui hal seperti ini. “Sampai di lampu merah Margorejo, kok terlintas sebelah kanan plat nomor ‘Mona Lisa’,” ujar Agus saat dihubungi melalui telepon, Selasa (01/08/2023).

Tanpa ragu, Agus segera bertanya kepada pengendara motor tersebut mengenai plat nomor yang unik itu. Ternyata, si pemilik sepeda motor memodifikasinya dengan alasan menjadi penggemar berat Leonardo Da Vinci, terutama karyanya yang ikonik, Monalisa.

Baca Juga: Ini Penyebab 2 Ribu Mobil Suzuki S-Presso Kena Recall di Indonesia

Yang menarik, modifikasi plat nomor hanya dilakukan di bagian belakang saja, sedangkan plat nomor asli dipasang di belakang spakbor depan, sehingga tampak seperti tidak ada plat nomor di bagian depan. Meski terlihat aneh, sepeda motor tersebut ternyata memiliki surat-surat lengkap dan bukan barang curian. Nomor mesin pun cocok dengan bukti yang dibawa.

“Surat-suratnya lengkap, nomor mesin kami periksa juga sesuai. Selain berplat Monalisa, ada pelanggaran knalpot juga brong,” tambah Agus.

Pihak kepolisian memutuskan untuk hanya memberikan tilang tanpa menahan sepeda motor berplat Monalisa itu. Hal ini karena sang pemilik kendaraan bersedia mengembalikan nomor polisi ke bentuk semula. Identitas pemilik sepeda motor terungkap sebagai mahasiswa atau pekerja berusia antara 20 hingga 25 tahun. Surat tilang langsung diberikan dan proses selesai dengan baik.

Dengan plat nomor Monalisa yang unik itu, si biker kreatif sukses mencuri perhatian di jalanan Surabaya. Semoga kekreatifannya dapat menginspirasi pengendara lain untuk mengekspresikan diri dengan gaya yang unik dan santai di tengah kesibukan lalu lintas kota ini. Tetap patuhi aturan berlalu lintas, ya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan