Tingkatkan Keandalan Penyaluran Listrik, PLN UIT JBB Fasilitasi Peralatan Kerja di Ketinggian

JABAR EKSPRES – Berkomitmen untuk menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) sebagai salah satu unit pengelola sistem transmisi di wilayah DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat, sediakan mobile personal lift dan spider lift/crawler lift beserta truk towing pengangkutnya.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori mengatakan untuk mewujudkan penyaluran tenaga listrik yang andal PLN UIT JBB terus melakukan peningkatan kualitas SDM dengan mengikuti berbagai pelatihan baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, PLN UIT JBB juga melakukan penambahan dan penggantian beberapa peralatan kerja menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terkini.

BACA JUGA : Bantuan Pendidikan dan Sembako PLN, Menyambut Tahun Baru Hijriah!

Erwin Ansori mengatakan saat ini, PLN UIT JBB melakukan serah terima peralatan kerja kepada 4 Unit Pelaksana Transmisi yang berada di wilayah kerja PLN UIT JBB sebagai bentuk peningkatan sarana dan prasarana kerja lapangan.

Peralatan kerja yang dilakukan serah terima pada hari ini adalah mobile personal lift dan spider lift/crawler lift beserta truk towing pengangkutnya. Masing – masing peralatan berjumlah empat buah sesuai dengan jumlah UPT yang ada.

Selain itu menurutnya sebanyak 19 pegawai telah mengikuti pelatihan pengoperasian peralatan tersebut, sehingga nantinya begitu peralatan sudah sampai di unit masing – masing dapat langsung dipergunakan untuk mendukung pekerjaan rutinnya.

Dengan adanya peralatan ini nantinya akan sangat membantu para petugas pemeliharaan di lapangan, selain memudahkan ketika bekerja di ketinggian juga faktor safety yang mendasari pengadaan peralatan tersebut. Sehingga diharapkan pekerjaan dapat dilakuan dengan lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA : PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Desa Tumpeng Pasca Banjir Lahar Dingin

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori menyampaikan, Mobile personal lift dan crawler lift beserta dengan truk pengangkutnya tersebut diberikan kepada masing-masing UPT.

“Harapannya akan membantu aktifitas pemeliharaan rutin maupun recovery ketika terjadi gangguan yang oleh petugas di lapangan. Peralatan ini mempunyai dimensi kecil namun dapat menjangkau ketinggian tentu ini akan sangat cocok untuk digunakan di area gardu induk,” kata Erwin Ansori.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan