Merah Putihkan Kabupaten Bogor, Plt Bupati Bogor Bagikan Bendera di Pasar Cibinong

JABAR EKSPRES, BOGOR – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (1/8).

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus merupakan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih secara serentak tingkat Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, ini adalah kegiatan simbolik yang dilakukan di Kecamatan Cibinong, dan kita lakukan juga serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan ini juga sekaligus melaksanakan instruksi dari pusat, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA : PUPR Benahi Tiang Utilitas di Kota Bogor, Jaringan Semerawut Bakal Digunting!

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan contoh, maka kami juga menghimbau, baik instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, di bulan Agustus ini, bulan kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan sosialnya membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat,” ujarnya.

Iwan juga minta masyarakat Kabupaten Bogor, mulai hari ini mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing. Kemudian juga kepada instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat dan yang lainnya untuk menghias kantornya dengan nuansa merah putih.

BACA JUGA : Jadi Fasilitas Pendukung KCJB, Pemprov Jabar Rencana Bangun Fly Over di Summarecon

“Mari kita jadikan momentum gerakan bendera merah putih ini, untuk memperkuat semangat kebersamaan, persatuan kesatuan dalam keberagaman serta memperdalam rasa kecintaan kepada tanah air dan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal mengungkapkan, hari ini secara bersama-sama mengikuti pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih tingkat Kabupaten Bogor yang melibatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak. Ini adalah wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor kepada gerakan nasional pembagian merah putih tahun 2023 yang digagas oleh pemerintah pusat,”pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan