Bupati Keerom Minta Distrik Terus Berikan Pelayanan Publik Maksimal

JABAR EKSPRES – Bupati Keerom, Provinsi Papua, Piter Gusbager, menekankan pentingnya memberikan pelayanan publik maksimal kepada seluruh warga di wilayahnya, terutama melalui kantor-kantor Distrik.

Dalam siaran pers di Jayapura, pada tanggal 1 Agustus, Piter mengungkapkan bahwa pelayanan publik di masyarakat harus ditingkatkan lebih lanjut, termasuk memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait.

BACA JUGA: Pendanaan Beasiswa Papua Dikelola oleh Pemerintah Daerah

Piter menyatakan contoh mengenai Kantor Distrik Arso Timur yang akan direhabilitasi, dan ia meminta seluruh jajaran pemerintahan di distrik tersebut untuk bekerja aktif dan bertanggung jawab tanpa meninggalkan tempat tugasnya.

Menurutnya, hal ini penting agar pelayanan yang baik dapat diberikan kepada masyarakat, terutama di Distrik Arso Timur yang berbatasan dengan negara tetangga, Papua New Guinea (PNG).

Bupati menjelaskan bahwa setiap distrik merupakan wajah pemerintahan yang aktif di wilayah tersebut, dan memiliki peran strategis serta penting sebagai fasilitas pemerintah. Oleh karena itu, Piter ingin memastikan agar pelayanan pemerintahan berjalan lancar di setiap distrik.

BACA JUGA: Evakuasi 8 Pekerja Pertambangan Emas Rakyat Ajibarang Terus Berjalan Atau Berhenti?

Dia menegaskan bahwa pelayanan publik baik di pemerintah kabupaten, distrik, maupun kampung haruslah hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga hak-hak dasar warga dapat terpenuhi dengan baik.

Pada kunjungan ke setiap distrik, Piter juga memberikan arahan dan motivasi kepada kepala distrik, kepala kampung, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat. Sebelumnya, ia telah melakukan kunjungan kerja di setiap distrik di Kabupaten Keerom, termasuk memantau langsung kantor Distrik Arso Timur yang akan direhabilitasi pada tanggal 31 Juli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan